Berita Nunukan Terkini

Nasrun, Warga Nunukan yang Diterkam Buaya Ditemukan Meninggal, Operasi  SAR Gabungan Ditutup

Operasi SAR gabungan hari kedua ditutup setelah M Nasrun (38), korban diterkam buaya ditemukan meninggal di Muara Rahayu, Sebakis, Kabupaten Nunukan

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
Kepala Operasi Basarnas Tarakan, Dede Hariana
M Nasrun (38) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, di Muara Rahayu, Sebakis, Kabupaten Nunukan, Senin (05/07/2021), pukul 07.15 Wita. (Kepala Operasi Basarnas Tarakan, Dede Hariana) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Operasi SAR gabungan hari kedua resmi ditutup,  setelah M Nasrun (38) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, di Muara Rahayu, Sebakis, Kabupaten Nunukan, Senin (05/07/2021), pukul 07.15 Wita.

Kepala Operasi Basarnas Tarakan, Dede Hariana, mengatakan Nasrun oleh team SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia dengan radius 1 mil dari LKP ke arah hulu.

"Pukul 08.00 Wita tadi kami dapat informasi dari tim di lapangan bahwa telah menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia," kata Dede Hariana kepada TribunKaltara.com, pukul 09.30 Wita.

Menurutnya, korban selanjutnya dievakuasi ke rumah duka di Perumahan PT SIL Sebakis.

Baca juga: Hari Pertama Pencarian Nasrun Korban Diterkam Buaya Nihil, Basarnas Tarakan Lanjutkan Besok Pagi

"Korban sudah dievakuasi oleh tim ke rumah duka di Perumahan PT SIL Sebakis. Operasi SAR dihentikan dan diusulkan untuk ditutup," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria di Sebakis, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara dikabarkan diterkam buaya, lantaran mencari punpun (umpan ikan) di Muara Rahayu, Sebakis, Sabtu (03/07/2021), pukul 19.00 Wita.

Malam itu Nasrun diketahui bersama 2 rekannya sedang mencari punpun di Muara Rahayu.

Baca juga: Seorang Pria Diterkam Buaya di Sebakis Kabupaten Nunukan, Saat Mencari Punpun di Muara Sungai

Ketiga pria itu mencari punpun dengan menyelam di sungai. Tak berapa lama kemudian, Narsun diterkam buaya dan disaksikan dua rekannya itu.

Warga setempat sempat melakukan pencarian terhadap Narsun, namun tak didapati.

Bahkan di lokasi kejadian, tak ada barang bukti yang ditinggalkan. Hanya perahu milik Narsun.

Pencarian oleh personel SAR Nunukan terhadap seorang pria di Muara Rahayu Sebakis, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, setelah dikabarkan diterkam buaya, Sabtu (03/07/2021), pukul 19.00 Wita.
Pencarian oleh personel SAR Nunukan terhadap seorang pria di Muara Rahayu Sebakis, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, setelah dikabarkan diterkam buaya, Sabtu (03/07/2021), pukul 19.00 Wita. (TRIBUNKALTARA.COM/ HO- Dede Hariana)

Seperti diketahui, seorang pria di Sebakis, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara dikabarkan diterkam buaya, lantaran mencari punpun (umpan ikan) di Muara Rahayu, Sebakis, Sabtu (03/07/2021), pukul 19.00 Wita.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Operasi Basarnas Tarakan, Dede Hariana.

"Ya betul. Kejadiannya malam minggu di Muara Rahayu, Sebakis," kata Dede Hariana kepada TribunKaltara.com, Minggu (04/07/2021), melalui telepon seluler, sore.

Belakangan diketahui, pria itu bernama M Nasrun (38), beralamat di Perumahan PT Sil Sebakis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved