Berita Nasional Terkini

Anies Baswedan Pecat ASN Dishub DKI Jakarta, Usai Viral Nongkrong di Warung Kopi saat PPKM Darurat

Gubernur Anies Baswedan pecat ASN Dishub DKI Jakarta, beri pelajaran usai viral nongkrong di warung kopi saat PPKM Darurat.

Dok Warta Kota dan Warta Kota/ Angga Bhagya Nugraha
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mencopot tanda pangkat anak buahnya karena nongkrong di warung kopi saat PPKM Darurat. Pemecatan dan pencopotan8 ASN Dishub DKI Jakarta ini dihadiri Gubernur Anies Baswedan saat apel upacara di Balai Kota DKI pada Jumat (9/7/2021) petang. (DokWarta Kota dan Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNKALTARA.COM - Gubernur Anies Baswedan pecat ASN Dishub DKI Jakarta, beri pelajaran usai viral nongkrong di warung kopi saat PPKM Darurat.

Delapan ASN Dishub DKI Jakarta harus menermia sanksi tegas dari Gubernur Anies Baswedan.

Pasalnya delapan ASN Dinas Perhubungan itu ketahuan nongkrong di warung kopi saat pemberlakuan PPKM Darurat di Jakarta.

Bahkan aksi delapan ASN Dishub DKI Jakarta itu viral di media sosial, lantaran dikritik oleh masyarakat.

Tak ingin tinggal diam, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung mencopot 8 ASN Dishub DKI Jakarta itu.

Pemecatan ASN Dishub DKI Jakarta itu dilakukan saat apel upacara yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat (9/7/2021) petang.

Pada Kamis (8/7/2021) pukul 21.00, 8 ASN Dishub DKI Jakarta itu ketahuan tak mengikuti apel di Polda Metro Jaya.

Justru 8 ASN Dishub DKI Jakarta nongkrong bareng di warung kopi sekitar Senayan, Jakarta Pusat.

Perbuatan mereka dinilai sebagai pelanggaran berat karena mengabaikan ketentuan PPKM Darurat.

Lagipula sebagai ASN, harusnya petugas Dishub DKI Jakarta itu memberi contoh kepada warga Jakarta, bukan justru melakukan pelanggaran PPKM Darurat.

"(Pemecatan) ini biar semua pada tahu, orang lagi PPKM kok sebagai petugas malah melanggar. Aturan tuh mereka jadi contoh,' kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, melansir WartaKota.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 44 detik sempat viral di media sosial karena menampilkan sejumlah personel Dishub DKI Jakarta yang sedang nongkrong di warung kopi.

Dalam video tersebut juga tertulis keterangan yang berisi : "Masyarakat nongkrong dibubarin. Ini Dishub asik nongkrong ngopi-ngopi cantik!!!! Di mana keadilannya."

"Kita-kita orang nggak boleh nongkrong, kita dibubarin, ini sudah jam 9 malam, ini saya rekam. Kemarin pedagang kita ada yang disemprot, ini ramai ini mobil motor saya videoin," kata perekam video tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved