Breaking News:

CPNS Kaltara

CPNS dan PPPK 2021 Kaltara, Pemkab Tana Tidung Tambah Syarat Bagi Pendaftar PPPK Nakes, Cek di Sini

Pemkab Tana Tidung, menambah persayaratan bagi masyarakat yang mendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TribunKaltara.com
ILUSTRASI - CPNS Kaltara. (TribunKaltara.com) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, menambah persayaratan bagi masyarakat yang mendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan.

Hal itu, kata Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 981 Tahun 2021.

"Dan juga menindaklanjuti aturan persyaratan kompetensi pada SK Bupati (Tana Tidung) tentang kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Tana Tidung.

Baca juga: Pendaftar CPNS Kaltara Lewat Daring Capai 245 Orang, Panitia Minta Pelamar Teliti Lengkapi Berkas

Maka ada tambahan persyaratan, khususnya bagi pelamar PPPK Non Guru, dalam hal ini tenaga kesehatan," ujarnya, Jumat (9/7/2021)

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar PPPK Tenaga Kesehatan, yakni surat keterangan pengalaman kerja.

Baca juga: Update Info CPNS Kaltara, Cek Formasi, Dokumen Persyaratan, dan Tips Mengunggah ke sscasn.bkn.go.id

Untuk jenjang pemula, terampil, dan ahli pratama, wajib memiliki pengalaman kerja paling singkat tiga tahun di bidang yang relevan dengan jabatan fungsional kesehatan yang dilamar.

Sedangkan untuk jenjang mahir, penyelia, ahli muda, dan ahli madya, wajib memiliki pengalaman kerja paling singkat lima tahun.

Masyarakat di Kabupaten Malinau saat memeriksa pengumuman formasi CPNS di Kantor BKPP Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu.
Masyarakat di Kabupaten Malinau saat memeriksa pengumuman formasi CPNS di Kantor BKPP Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Selanjutnya, persyaratan pengalaman kerja dibuktikan dengan surat keterangan, yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Tana Tidung.

"Itu untuk pendaftar yang memiliki pengalaman kerja di instansi pemerintah," sebutnya.

Baca juga: Penerimaan CPNS Kaltara, Pendaftaran Dibuka Hingga 21 Juli 2021, Format Surat Lamaran CPNS Malinau

"Kalau yang memiliki pengalaman kerja di instansi swasta, surat keterangan bisa ditandatangani oleh Direktur atau HRD di isntansi tersebut. Ini instansi swasta yang berlokasi di KTT ya," tambahnya.

Untuk diketahui, bagi pendaftar yang memiliki sertifikat komtensi sesuai dengan jabatan yang dilamar, akan mendapat nilai tambahan.

"Paling tinggi 25 persen dari nilai paling tinggi kompetensi teknis," terangnya.

(*)

Penulis: Risnawati

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved