Breaking News:

Lawan Covid19

Kimia Farma Layani Vaksinasi Covid-19 Berbayar, Mulai Besok di 8 Klinik Jawa & Bali, Ini Cara Daftar

Perusahaan farmasi milik BUMN, Kimia Farma melayani vaksinasi Covid-19 individu atau berbayar mulai besok, Senin (12/7/2021) wilayah Jawa dan Bali.

Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Ilustrasi: Aktivitas vaksinasi masyarakat umum di lantai 6 Gedung RSUD Kota Tarakan. 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA – Perusahaan farmasi milik BUMN, PT Kimia Farma (Persero) melayani vaksinasi Covid-19 individu atau berbayar mulai besok, Senin (12/7/2021) wilayah Jawa dan Bali.

Untuk sementara layanan vaksin mandiri dilaksanakan di 8 klinik daerah Jawa dan Bali.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pahala N Mansury mengatakan, program vaksinasi mandiri dilakukan untuk memfasilitasi kebutuhan vaksinasi Covid-19 yang mengalami peningkatan selama beberapa pekan terakhir.

"Pelayanan vaksinasi individu oleh Kimia Farma Group merupakan upaya mengakselerasi penerapan vaksinasi gotong royong dalam membantu program vaksinasi Indonesia untuk mencapai herd immunity secepat-cepatnya," tutur Pahala dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/7/2021), dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Erick Thohir Tak Main-main Soal Antigen Palsu di Medan, Pecat Direksi PT Kimia Farma Diagnostika

Semenatara itu, Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero), Verdi Budidarmo menjelaskan, tahap awal, vaksin perorangan baru menyentuh 6 kota dengan 8 klinik.

Secara perlahan, perusahaan farmasi pelat merah itu akan memperluas jangkauannya hingga beberapa kota besar di Indonesia.

Termasuk ke pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar.

Verdi mengatakan, saat ini saat yang tepat untuk melakukan vaksinasi individu atau berbayar, seiring dengan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Calon peserta vaksinasi nantinya akan mengikuti prosedur yang segera dipublikasikan dengan biaya sesuai yang ditetapkan pemerintah.

"Kami siap memberikan layanan vaksinasi Individu melalui klinik-klinik kami di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Dinkes Bulungan Siapkan Skema Vaksinasi Covid-19 untuk Anak, Tak Dicampur dengan Umum

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved