Breaking News:

CPNS Kaltara

Penerimaan CPNS Kaltara 2021, KLHK Buka Formasi CPNS dan PPPK, Penempatan Balai TNKM Malinau

Tahun 2021 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau juga bakal memerima 294 CASN. Sebanyak 290 untuk PPPK Guru dan 4 Tenaga Teknis CPNS.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Balai Taman Nasional Kayan Mentarang, Jalan Pusat Pemerintahan, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Tahun 2021 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau juga bakal memerima 294 CASN. Sebanyak 290 untuk PPPK Guru dan 4 Tenaga Teknis CPNS.

"Tahap pendaftaran CPNS dan P3K tahun 2021 serentak secara Online, hingga 21 Juli 2021 nanti," ujar Kepala BKPP Malinau, Marson Langub.

Selain formasi Calon Aparatur Sipil Negara di instansi daerah, ada juga formasi CASN Kementerian penempatan Kabupaten Malinau.

Baca juga: Pelamar CPNS Kaltara Jangan Anggap Remeh Swafoto CPNS 2021, Berikut Ketentuan di sscasn.bkn.go.id

Dilansir dari laman resmi menlhk.go.id, Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan juga membuka pengadaan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Berdasarkan Pengumuman Sekretaris Jendral KLHK tentang pengadaan CASN 2021 dengan jumlah keseluruhan, 1007 formasi CPNS dan 168 untuk PPPK.

Baca juga: Pendaftar CPNS Kaltara Lewat Daring Capai 245 Orang, Panitia Minta Pelamar Teliti Lengkapi Berkas

Dalam lampiran Surat Pengumuman tersebut, KLHK membutuhkan tambahan CPNS dan PPPK untuk unit kerja penempatan Balai Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM).

Kawasan Taman Nasional Kayan Mentarang berada di 2 Kabupaten di Kalimantan Utara, yakni di Kabupaten Malinau dan Nunukan.

ILUSTRASI - CPNS Kaltara. (TribunKaltara.com)
ILUSTRASI - CPNS Kaltara. (TribunKaltara.com) (TribunKaltara.com)

Ada 3 alokasi penerimaan CPNS unit kerja penempatan Balai TNKM untuk jabatan Ahli Pertama Pengendali Ekosistem Hutan, Analis Konservasi Kawasan dan Pengendali Ekosistem Hutan.

Dan 2 kuota PPPK untuk Jabatan Penyuluh Kehutanan Unit Kerja Penempatan Balai TNKM.

Baca juga: Hal yang Penting Diketahui Pelamar CPNS Kaltara, Cara Akses Simulasi Tes CAT untuk Seleksi CPNS 2021

Periode pendaftaran mulai dibuka 30 Juni hingga 31 Juli 2021 mendatang. Pendaftaran dilakukan secara Daring melalui laman SSCASN.

Untuk informasi lengkap mengenai jadwal, syarat dan ketentuan lainnya dapat diperoleh melalui tautan berikut, http://ropeg.menlhk.go.id/CASN2021/

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved