Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Peduli Penggali Kubur Jenazah Covid-19 di Balikpapan, Relawan Banda Indonesia Bagikan Makanan Segar

Para penggali kubur yang tanpa lelah bekerja menyiapkan pemakaman jenazah Covid-19 di Pemakaman Khusus Covid Km 15,Balikpapan perlu mendapat perhatian

Editor: Sumarsono
HO/BANDA INDONESIA
Relawan Banda Indonesia memberikan bantuan makanan kepada para penggali kubur di Pemakaman Khusus Covid Km 15, Karang Joang, Balikpapan, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM - Para penggali kubur yang tanpa lelah bekerja menyiapkan pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19 di Pemakaman Khusus Covid Km 15, Karang Joang, Balikpapan, Kalimantan Timur perlu mendapat perhatian.

Hal inilah yang menggugah hari para relawan yang tergabung dalam Relawan Bantuan Darurat (Banda) Indonesia memberikan bantuan makanan segar.

Senyum sumringah terpancar di wajah para penggali kubur yang tergabung dalam Satgas Covid-19 ketima mendapatkan kiriman 40 kotak makanan masih hangat siang itu, Selasa (13/7/2021).

Hendro, salah seorang anggota Satgas Covid-19 dari BPBD Balikpapan yang menerima langsung bantuan makanan ini, mengungkapkan rasa syukurnya atas kepedulian relawan Banda Indonesia.

Baca juga: KISAH Petugas Pemakaman Covid-19, Fajar Sulaiman Sedih Lihat 2 Anak Kecil Antar Jenazah Ibunda

"Terimakasih teman - teman dari Banda. Kalian begitu peduli dengan kami, semoga menjadi berkah," ungkap Hendro.

Dalam kondisi darurat pandemic Covid-19 ini, kerja mereka sangat berat . Setiap hari jumlah korban karena Covid yang meninggal mencapai puluhan orang.

Bahkan pada Senin, 12 Juli 2021 ada 39 orang meninggal. Dan Selasa, 13 juli 2021 hingga pukul 16.00 Wita, sudah 20 orang meninggal akibat Covid -19.

Para pekerja penggali kuburan memerlukan makanan untuk menambah energi mereka.

Relawan Banda Indonesia memberikan bantuan makanan kepada para penggali kubur untuk pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19 di Pemakaman Khusus Covid Km 15, Karang Joang, Balikpapan
Relawan Banda Indonesia memberikan bantuan makanan kepada para penggali kubur untuk pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19 di Pemakaman Khusus Covid Km 15, Karang Joang, Balikpapan (HO/BANDA INDONESIA)

Bukan belasan lagi, tetapi sudah puluhan. Sehingga para penggali kubur ini butuh nutrisi asupan gizi dan  makanan serta minuman sari buah, susu yang cukup untuk menjaga stamina mereka.

Tujuannya agar mereka tetap kuat saat menggali kuburan dan melayani penderita Covid-19 yang meninggal dari pagi hingga  larut malam dengan ketulusan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved