Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Anggota DPRD Malinau Baru Ikut Vaksinasi di Gelombang Ketiga, Berikut Penjelasan Wakil Ketua Bilung

Anggota DPRD Malinau turut terdaftar sebagai sasaran penerima Vaksin Covid-19 gelombang tiga di Makodim 0910 Malinau, Kanis (!5/7/2021).

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 gelombang ke tiga di Makodim 0910 Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (15/7/2021 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Anggota DPRD Malinau turut terdaftar sebagai sasaran penerima Vaksin Covid-19 gelombang tiga di Makodim 0910 Malinau hari ini, Kamis (15/7/2021).

Dari jumlah keseluruhan 300 penerima vaksin sinovac yang diperuntukkan untuk prajurit TNI Kodim 0910 dan masyarakat umum, 10 diantaranya merupakan anggota DPRD Malinau.

Anggota DPRD merupakan satu dari sekian sasaran prioritas sektor pelayan publik yang seharusnya lebih awal divaksinasi.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Terbatas, Komisi 1 DPRD Malinau Usulkan Bentuk Tim Kawal Pelaksanaan Vaksinasi 

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Wakil Ketua 1 DPRD Malinau, Bilung Ajang mengaku, mayoritas anggota DPRD Malinau terlambat menerima vaksin Covid-19.

"Hari ini, kurang lebih ada 10 anggota DPRD Malinau yang ikut dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19. Rata-rata baru menerima vaksin dosis pertama hari ini," ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Jumlah Vaksin Covid-19 Terbatas, Komisi 1 DPRD Malinau Sarankan Ini Agar Vaksin Tepat Sasaran

Keterlambatan tersebut dikarenakan terbatasnya jumlah vaksin Covid-19 di Malinau. Ketersediaan vaksin yang ada belum menjangkau seluruh sektor pelayanan publik di daerah.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan P2KB mengagendakan vaksinasi bagi ASN dan anggota DPRD Malinau pada Rabu 7 Juli 2021 lalu.

Ketua Komisi 1 DPRD Malinau, Dolvina Damus menerima vaksin Sinovac dosis pertama di Makodim 0910 Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (15/7/2021).
Ketua Komisi 1 DPRD Malinau, Dolvina Damus menerima vaksin Sinovac dosis pertama di Makodim 0910 Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (15/7/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Informasinya, ada jatah untuk anggota DPRD Malinau bertepatan dengan vaksinasi ASN dan pegawai Pemda. Tapi karena ada miskomunikasi, kami terlambat dapat informasinya," katanya.

Perencanaan termasuk kesiapan SDM dan informasi mengenai pencanangan vaksinasi Covid-19 menurutnya penting untuk dievaluasi, agar sasaran prioritas terpenuhi.

Baca juga: Vaksinasi Nelayan Baru Capai 1 Persen, HNSI Kaltara Dukung Upaya Jemput Bola Lantamal XIII Tarakan

Di antara 10 anggota DPRD Malinau, Bilung Ajang juga baru mendapatkan dosis pertama hari ini dalam program vaksinasi Covid-19 massal di Makodim 0910 Malinau.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved