Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Vaksinasi Nelayan Baru Capai 1 Persen, HNSI Kaltara Dukung Upaya Jemput Bola Lantamal XIII Tarakan

Ketua HNSI Kaltara, Muhammad Nur Hasan menyampaikan rasa terima kasih vaksinasi yang dilakukan Lantamal XIII Tarakan dan Dukung jemput bola.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
egiatan vaksinasi nelayan di Mako Satrol Lantamal XIII Tarakan, Kamis (15/7/2021) hari ini. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN- Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Kaltara, Muhammad Nur Hasan menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan Satrol Lantamal XIII Tarakan pada Kamis (15/7/2021) hari ini.

Dengan kegiatan vaksinasi ini bisa membantu mempercepat vaksinasi masyarakat umum khususnya nelayan dan warga pesisir.

Ia mengatakan sebenarnya permintaan dari Dansatrol yakni 50 nelayan. Namun yang dikumpulkan melebihi dari 50 orang nelayan.

Baca juga: 200 Dosis Vaksin Sinovac Bagi Nelayan Pesisir, Lantamal XIII Tarakan akan Jemput Bola ke Tambak

“Karena tingginya animo masyarakat khususnya mereka nelayan, yang datang hari ini melebihi. Tapi vaksin terbatas maka kami minta masyarakat bersabar yang belum mendapatkan vaksin,” bebernya.

Ia melanjutkan, setelah ini akan ada digelar kembali vaksin di Satrol Lantamal XIII Tarakan. Ia melanjutkan pihaknya juga akan menyasar ke masyarakat pesisir khususnya nelayan dan petambak Tarakan.

Baca juga: Vaksinasi Massal Ketiga, Dandim 0910 Malinau Beber 90 Persen Prajuritnya sudah Divaksin Sinovac

“Satrol nanti akan menyasar ke tambak langsung. Artinya masuk ke tambak,” beber Muhammad.

Ia melanjutkan, ini sebagai upaya jemput bola dilakukan Lantamal XIII Tarakan dalam rangka mendukung serbuan vaksin Satu Hari Satu Juta Dosis kepada masyarakat umum.

Kegiata Serbuan Vaksin Covid-19 mendukung vaksinasi masyarakat umum di Mako Satrol Lantamal XIII Tarakan, Kamis (15/7/2021).
Kegiata Serbuan Vaksin Covid-19 mendukung vaksinasi masyarakat umum di Mako Satrol Lantamal XIII Tarakan, Kamis (15/7/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Dalam kesempatan ini juga ia mengimbau masyarakat jangan termakan isu hoaks yang memberitakan vaksin bermasalah dan menyebabkan masyarakat takut divaksin.

“Kita buktika dan saya juga sudah menjalani vaksin,” bebernya.

Baca juga: Vaksin Tahap Ketiga untuk Nakes, Jubir Satgas Tarakan Sebut Masih Tunggu Instruksi dari Menkes

Sampai saat ini total ada 10.000 nelayan yang masuk dalam HNSI Kaltara. Dan jika dipersentasekan baru satu persen yang sudah melaksanaka vaksinasi.

“Itu baru nelayan belum masuk keluarga nelayannya. Sehingga ini perlu disosialisasikan lagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Caranya salah satunya yakni upaya jemput bola. Sehingga di Kaltara ini lanjutnya, tak ada lagi alasan untuk tak melakukan vaksinasi. “Saya imbau masyarakat janga mudah termakan isu hoax,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved