Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

3 Kali Gagal Vaksin, Atlet Pencak Silat di Nunukan Ini Kecewa, Wakili Indonesia di Setia Hati Cup

Atlet pencak silat asal Nunukan, Kalimantan Utara mengaku kecewa lantaran dirinya tak mendapatkan vaksin Covid-19, padahal sudah 3 kali antre.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ Sumber: Arwin
Arwin saat mengikuti kejuaraan Championship4 di Yogyakarta 23 Oktober 2018 silam. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Seorang atlet pencak silat di Nunukan, Kalimantan Utara mengaku kecewa, lantaran dirinya tak mendapatkan vaksin Covid-19, padahal sudah 3 kali mengantre.

Saat ditemui di Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung, Arwin (24), warga Rt 011, Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, wajah atlet pencak silat itu tampak lesu, seusai mendengar stok vaksin Covid-19 sudah habis.

Diketahui, pagi tadi Pangkalan TNI-AL Nunukan kembali menyelenggarakan serbuan vaksin untuk masyarakat maritim di Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung.

Baca juga: Pencak Silat Digemari Anak Muda di Tana Tidung, IPSI Kembangkan Bela Diri Campuran

Adapun sasaran vaksin Covid-19 jenis Sinovac itu diperuntukkan bagi 160 orang atau 16 vial.

"Saya datang ke sini (Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung) dari pukul 06.00 Wita. Tapi barusan katanya vaksinnya sudah habis. Saya sudah 3 kali antre vaksin. Di Pelabuhan Tunon Taka kemarin nggak dapat juga. Dan saya juga sudah serahkan KTP kepada petugas vaksin waktu itu.

Katanya kalau sudah serahkan berkas, nanti vaksin berikutnya diprioritaskan. Tapi sekarang disuruh pulang," kata Arwin kepada TribunKaltara.com, Sabtu (17/07/2021), pukul 12.00 Wita, sembari menghela nafas panjang.

Baca juga: Raih Juara 2 Pencak Silat di Pra PON 2019, Apakah Atlet Kaltara Bisa Ikut PON Papua 2021? 

Arwin mengaku, keinginannya untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19, lantaran pada 28-31 Oktober mendatang, dirinya bersama satu rekannya mewakili Indonesia dari Kalimantan untuk mengikuti kompetisi Setia Hati (SH) Cup 2021, di Jawa Timur.

"Saya mau segera vaksin karena Oktober nanti saya sama teman yang cewek mewakili Indonesia dari Kalimantan ikuti kejuaraan SH Cup 2021 di Jawa Timur. Teman saya yang cewek sudah divaksin," ucapnya.

Norhayati Andris saat mengunjungi lokasi latihan bela diri campuran di Kabupaten T
ana Tidung, Minggu (30/5/2021)
Norhayati Andris saat mengunjungi lokasi latihan bela diri campuran di Kabupaten T ana Tidung, Minggu (30/5/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ HO Feri Ardi Afriani)

Anak ke lima dari sepuluh bersaudara itu menuturkan, sudah dua bulan mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang kompetisi internasional itu.

Prestasi Arwin di bidang olahraga pencak silat, sudah digelutinya sejak 2008 silam. Ia bergabung dalam organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Nunukan.

Baca juga: Pemkab Malinau Kembali Batasi Keluar Masuk Orang di Pos Perbatasan, Wajib Ada Surat Negatif Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved