Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Besok, Kodim 0903 Bulungan Gelar Vaksinasi, Siapkan 400 Dosis Vaksin Sinovac, Berikut Sasarannya

Komando Distrik Militer atau Kodim 0903 Bulungan akan kembali menggelar vaksinasi Covid-19, pada Senin esok. Siapkan 400 dosis vaksin sinovac.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO- Kodim 0903/Bulungan
Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Makodim 0903/Bulungan yang menyasar masyarakat, Sabtu (17/7/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Komando Distrik Militer atau Kodim 0903 Bulungan akan kembali menggelar vaksinasi Covid-19, pada Senin esok.

Diungkapkan Komandan Korem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno, vaksinasi yang dihelat di Makodim 0903/Bulungan adalah lanjutan dari vaksinasi pada hari Sabtu (17/7/2021) kemarin.

Di mana pihaknya menyiapkan 400 Dosis vaksin Sinovac, yang ditujukan kepada masyarakat, atau pelayan publik dari instansi pemerintahan.

Baca juga: Vaksin Berbayar Dibatalkan Jokowi, Ketua KPK Beri Apresiasi, Mahfud MD Bocorkan Ide Awal

"Kita di Kodim Bulungan sudah tiga kali pelaksanaan, dan ini keempat," ujar Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Suratno.

"Targetnya 400 sasaran untuk besok Senin, kemarin sempat kosong karena perjalanan vaksin ke sini dan kita terus berkoordinasi dengan Dinkes Bulungan untuk vaksinasi," katanya.

Baca juga: Serbuan Vaksin di Pelabuhan Liem Hie Djung Diminati Warga, Danlanal Nunukan: Belum Dapat Bersabar  

"Sasarannya beragam ada masyarakat umum, juga dari instansi seperti PUPR," tambahnya.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang Satu ini berharap, masyarakat Kaltara khususnya yang tinggal di Bulungan dapat mematuhi dan disiplin protokol kesehatan.

Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Makodim 0903/Bulungan yang menyasar masyarakat, Sabtu (17/7/2021)
Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Makodim 0903/Bulungan yang menyasar masyarakat, Sabtu (17/7/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Kodim 0903/Bulungan)

Hal ini bertujuan, agar penambahan kasus Covid-19 di wilayah Bulungan bisa diturunkan, dan wilayah Bulungan tidak lagi masuk wilayah Pengetatan PPKM Mikro.

"Kalau pengetatan tergantung masyarakat, kalau semakin turun kasusnya, bisa selesai. Tapi kalau hari ini masih tinggi, ke depan mudah-mudahan bisa kita turunkan," terangnya.

Baca juga: 3 Kali Gagal Vaksin, Atlet Pencak Silat di Nunukan Ini Kecewa, Wakili Indonesia di Setia Hati Cup

Dirinya juga berpesan agar masyarakat tetap mengenakan masker, bahkan saat menjalani ibadah sekalipun.

"Kita berharap dan berdoa semoga semakin hari wilayah Kaltara terus berkurang kasusnya, walaupun sudah divaksin prokes juga harus dijalankan, masker terus dipakai sekalipun saat beribadah, jaga jarak dan cuci tangan juga setiap saat," tuturnya.

Diketahui selama tiga kali pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Makodim Bulungan, pihaknya telah berhasil memvaksin sekitar 1.640 Orang.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak di Tana Tidung Masih Minim, Dinkes Bakal Kerjasama dengan Disdikbud

Program vaksinasi ini adalah bagian dari serbuan vaksinasi nasional di wilayah Kodim 0903/Bulungan, dengan tujuan mempercepat cakupan vaksinasi guna memutus mata rantai dan mengurangi penyebaran kasus Covid-19.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved