Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Masjid Agung Al-Mujahidin Nunukan, Dapat Sapi Kurban Seberat 1,1 Ton dari Presiden Jokowi 

Kabupaten Nunukan, Kaltara mendapat bantuan satu ekor sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan berat 1,1 ton, Minggu (18/07/2021).

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Dari kanan tampak sapi berukuran besar, warna cokelat, merupakan bantuan sapi kurban dari Presiden RI. Sedangkan, ukuran sedang (kiri) merupakan bantuan sapi kurban dari Gubernur Kalimantan Utara, di Masjid Agung Al-Mujahidin Nunukan, Jalan Pasar Baru, Minggu (18/07/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mendapat bantuan satu ekor sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan berat 1,1 ton, Minggu (18/07/2021), pagi.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Mujahidin Nunukan, Kadri Silawane.

"Ini kali pertama Nunukan mendapat bantuan satu ekor sapi kurban dari bapak Presiden RI dengan berat 1,1 ton. Penyerahannya pagi tadi diwakili oleh Kabag Kesra Provinsi Kalimantan Utara kepada kami di Masjid Agung Al-Mujahidin," kata Kadri Silawane kepada TribunKaltara.com, pukul 15.00 Wita.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Peternak Hewan Kurban Akui Pembelian Sapi Menurun, Mayoritas Hanya di Tarakan

Selain bantuan sapi dari Presiden RI, Nunukan juga mendapat bantuan sapi kurban dari Gubernur Kalimantan Utara dengan berat 896 Kg.

Dua ekor sapi kurban itu diserahkan langsung oleh Kabag Kesra Provinsi Kalimantan Utara kepada pengurus Masjid Agung Al-Mujahidin Nunukan.

Baca juga: Idul Adha di Kabupaten Malinau, Panitia akan Bagikan Langsung Daging Hewan Kurban ke Penerima

Pria yang akrab disapa Kadri itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo dan juga Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang.

"Kami dari pengurus Masjid Agung Al-Mujahidin Nunukan mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan terkhusus Gubernur Kaltara beserta jajarannya atas bantuan hewan kurban untuk masyarakat Nunukan," ucapnya.

Salah satu lapak penjualan hewan kurban di depan Kantor Gabungan Dinas-Dinas II Nunukan, Jalan Selisun, Kelurahan Nunukan Selatan.
Salah satu lapak penjualan hewan kurban di depan Kantor Gabungan Dinas-Dinas II Nunukan, Jalan Selisun, Kelurahan Nunukan Selatan. (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

Lanjut Kadri,"Semoga berkah dan bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima pada hari Idul Adha nanti," lanjut Kadri.

Diketahui, perayaan Idul Adha berlangsung pada 21 Juli mendatang.

Baca juga: Pastikan Hewan Kurban Sehat, Dinas Pertanian Bulungan akan Lakukan Pemeriksaan H-2, Jelang Idul Adha

Terkait teknis penyembelihan kurban, kata Kadri, pihaknya akan mengikuti sesuai isi Surat Edaran Bupati Nunukan tentang Pedoman Pelaksanaan Salat Sunnah Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1442 H/ 2021 M Dalam Masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Nunukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved