Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Isradi Ikut Rakor Persiapan Hakteknas, Digelar 10-17 Agustus dan 10 November 2021 Dibuka Presiden RI

Kemendikbud Ristek sepakati kegiatan Hakteknas akan digelar pada 10 - 17 Agustus dilanjutkan 10 November 2021 secara online dan offline.

Editor: Sumarsono
HO/Humas Uniba
Sekjen FDTI yang juga Rektor Uniba menghadir rapat persiapan kegiatan Hakteknas virtual bersama Kemendikbud Ristek. Hakteknas akan digelar pada 10 - 17 Agustus dilanjutkan 10 November 2021 . 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dipimpin Dirjen Dikti Ristek Prof Nizam melakukan rapat koordinasi persiapan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) secara virtual.

Rapat yang dimoderatori Sesdirjen Dikti Dr Paristianty dihadiri sejumlah pejabat dari Kemendikbud Ristek, Staf Khsus Mendikbud Ristek, Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr Mego Pinandito.

Rektor Universitas Balikpapan Dr  Isradi Zainal turut diundang dalam rapat tersebut kapasitas sebagai Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) yang juga Wakil Ketua BKM Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Sekjen FDTI yang juga Rektor Uniba menghadir rapat persiapan kegiatan Hakteknas virtual bersama Kemendikbud Ristek, Disepakai hakteknas akan digelar pada 10 - 17 Agustus dilanjutkan 10 November 2021 secara online dan offline.
Sekjen FDTI yang juga Rektor Uniba menghadir rapat persiapan kegiatan Hakteknas virtual bersama Kemendikbud Ristek, Disepakai hakteknas akan digelar pada 10 - 17 Agustus dilanjutkan 10 November 2021 secara online dan offline. (HO/Humas Uniba)

Dari rapat koordinasi yang berlangsung Senin, 19 Juli 2021, disepakati kegiatan Hakteknas akan digelar pada 10 - 17 Agustus dilanjutkan 10 November 2021 secara online dan offline.

Kegiatan akan disesuaikan dengan kondisi pandemic Covid-19.

Menurut rencana seperti biasanya acara Hakteknas akan dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya Hakteknas dihadiri perwakilan perguruan tinggi se Indonesia, pelaku teknologi, asosiasi, perusahaan, dll

“Kami berharap hakteknas ini akan menjadi momentum bagi semua pihak untuk menggunakan inovasi teknologi dalam menghadapi segala permasalahan bangsa dan umat manusia,” kata Isradi Zainal.

Isradi dalam pernyataannya siap mendukung dengan kegiatan hakteknas tetap digelar, namun tentunya disesuaikan dengan kondesi pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan hakteknas bisa digelar secara virtual, dan sepertinya tidak mengurangi makna dari kegiatannya ini. Kami FDTI, Forum Rektor dan PII mendukung kegiatan ini,” tandasnya.

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved