Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Pemkab Malinau Bagikan 32 Ekor Hewan Kurban, PHBI: Termasuk Desa Terjauh di Malinau Selatan Hulu

Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Malinau mendistribusikan hewan kurban 32 Ekor,

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Penyerahan hewan kurban kepada perwakilan pengurus masjid di Masjid Agung Darul Jalal, Desa Malinau Hulu Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (19/7/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Malinau mendistribusikan hewan kurban ke 26 lokasi penyembelihan.

Ketua PHBI Malinau, Iwan Darma menyampaikan, distribusi hewan kurban dibagikan ke sejumlah wilayah, termasuk desa terjauh di Kecamatan Malinau Selatan Hulu.

"Ada 26 tempat yang tersebar di masjid, musala, pesantren, dan majelis selawat. Untuk tahun ini alhamdulillah kita distribusikan sampai ke daerah terjauh di Desa Metut, Malinau Selatan," ujarnya, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Idul Adha 2021, Pemkab Tana Tidung Distribusikan 15 Ekor Hewan Kurban, Berikut Daftar Masjidnya

PHBI Malinau turut menerima bantuan sapi kurban dari instansi daerah, termasuk sumbangan pribadi Bupati dan Wakil Bupati dan Sekdakab Malinau.

Untuk tahun 2021, PHBI mengalokasikan 32 ekor sapi, yg disebar di 26 lokasi pemotongan hewan kurban di seluruh Kabupaten Malinau.

Baca juga: Imbas Pandemi Covid-19, Pedagang Sapi Tanjung Selor Akui Penjualan Hewan Kurban Sepi

"Ini anggaran tahun 2021 dan penyalurannya direncanakan lewat PHBI. Ada dari jajaran Pemkab Malinau, Bupati, Wakil dan Sekda. Dari Bupati 7 tempat," katanya.

Hewan kurban yang diperoleh PHBI diperoleh dari pedagang atau peternak sapi sejumlah lokasi penjualan di Kabupaten Malinau.

Salah satu lapak penjualan hewan kurban di depan Kantor Gabungan Dinas-Dinas II Nunukan, Jalan Selisun, Kelurahan Nunukan Selatan.
Salah satu lapak penjualan hewan kurban di depan Kantor Gabungan Dinas-Dinas II Nunukan, Jalan Selisun, Kelurahan Nunukan Selatan. (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

Rencananya siang ini, Pemerintah Daerah akan menyalurkan bantuan hewan kurban secara simbolis di Masjid Agung Darul Jalal, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota.

"Hari ini penyerahan secara simbolis untuk beberapa masjid di wilayah Kota. Sebagian sudah didistribusikan ke masjid-masjid sejak hari jumat lalu," ucapnya.

Baca juga: Masjid Agung Al-Mujahidin Nunukan akan Menyembelih 8 Ekor Sapi Kurban, Dibagikan ke 1.000 Mustahik

Terkait teknis pelaksanaan dan distribusi daging hewan kurban, PHBI menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing pengurus masjid.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved