Breaking News:

Idul Adha 2021

Salat Idul Adha di Masjid Agung, Wabup Malinau Jakaria: Protokol Kesehatan Tak Kurangi Silaturahmi

Umat muslim di Kabupaten Malinau tetap melaksanakan Salat Idul Adha 1442 Hijriah, dengan menerapkan protokol keseahatan secara ketat.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Wakil Bupati Malinau, Jakaria saat ditemui usai pelaksanaan ibadah salat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Agung Darul Jalal, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (20/7/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Pelaksanaan salat Idul Adha 1442 Hijriah di Kabupaten Malinau diijinkan untuk digelar secara berjamaah di masjid.

Pagi tadi, sejumlah umat muslim di Kecamatan Malinau Kota melaksanakan ibadah salat Idul Adha di masjid dan lapangan terbuka.

Baca juga: Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Hanya Satu Speedboat Reguler Rute Nunukan-Tarakan yang Beroperasi

Pantauan TribunKaltara.com, pagi tadi Wakil Bupati Malinau, Jakaria turut menunaikan ibadah salat Idul Adha di Masjid Agung Darul Jalal.

Diwawancarai seusai ibadah, Jakaria menjelaskan pelaksanaan salat Idul Adha 1442 Hijriah pemerintah daerah telah menerbitkan panduan pelaksanaan ibadah dan kurban.

"Hari ini saya menunaikan salat sekaligus memantau pelaksanaan Idul Adha. Seperti yang kita lihat, protokol kesehatan diterapkan dengan baik oleh takmir masjid," ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Menurutnya, terbatasnya interkasi antar umat muslim karena protokol Covid-19 tidak mengurangi esensi perayaan Hari Raya Idul Adha.

Jakaria menyampaikan masyarakat sudah mulai terbiasa mengikuti pola kehidupan selama pandemi Covid-19 yang telah mewabah lebih dari setahun.

"Masyarakat sudah mulai terbiasa. Keterbatasan ini pada dasarnya tidak mengurangi silaturahmi dan makna hari raya kurban.

Saling berbagi rejeki kepada mustahik, dan tidak berpangku tangan karena situasi pandemi," katanya.

Baca juga: Cara Menyimpan Daging Kurban saat Idul Adha, Lengkap Tips Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Jakaria menyampaikan, selama perayaan Idul Adha 1442 hijriah, ia memanfaatkan waktu di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor 2 di institusi pemerintahan Kabupaten Malinau.

Selain Bupati dan Sekretaris Daerah, Wakil Bupati juga menyumbangkan satu ekor sapi kurban untuk Masjid Wasiatul Islam di Desa Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved