Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

SKK Migas, KKKS dan Kadin Siapkan Pasokan Oksigen untuk Penanganan Covid-19 di Kalimantan

Total tujuh unit isotank dan 1.500 tabung oksigen disiapkan SKK Migas dan KKKS bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
DOK/Humas SKK Migas
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Total tujuh unit isotank dan 1.500 tabung oksigen disiapkan SKK Migas dan KKKS bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Acara penyerahan bantuan secara simbolik dilakukan secara daring pada Jumat (17/6/2021) lalu. Kegiatan ini dihadiri Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Sekjen KESDM Ego Syahrial, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, dan Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin, serta para pejabat Kontraktor KKS.

Dalam acara tersebut, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, gerak cepat SKK Migas dan KKKS ini wujud dukungan industri hulu migas kepada pemerintah dan dunia medis yang sangat membutuhkan oksigen untuk pasien Covid-19 sehubungan dengan meningkatnya kasus pandemi akhir-akhr ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan usaha-usaha yang dilakukan untuk menanggulangi pandemi ini,” kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Kebutuhan Tabung Oksigen di RSUD Nunukan Bertambah, 90 Tabung Perhari

Tujuh isotank yang akan digunakan mendukung program, merupakan fasilitas sewa dari Kontraktor KKS yang untuk sementara dialihkan untuk mendukung misi kemanusiaan tersebut.

Sebanyak 4 isotank diberikan melalui BP Indonesia,  masing-masing berkapasitas 17 ton oksigen dan  akan digunakan untuk mendukung pengadaan oksigen di Pulau Jawa.

Sebanyak dua  isotank langsung diserahkan kepada Kadin Indonesia, sedang dua  isotank lainnya sedang dalam proses persiapan.

Sebanyak tiga  unit isotank lainnnya masing-masing berkapasitas 18 ton, di-support oleh Eni MB bekerjasama dengan KSO Aico Energi - Serba Dinamik Indonesia dan PT. Surya Indotim.

Tiga isotank ini akan digunakan untuk mendukung transportasi oksigen di Pulau Kalimantan dan operasionalnya dikoordinasikan dengan Pemda Kaltim.

Baca juga: Sempat Langka dan Sulit Didapat, Tokoh Masyarakat Sebatik Bantu Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19

 Satu  isotank sudah digunakan mengisi hub oksigen di Kutai Kartanegara untuk menyuplai kebutuhan rumah sakit di Balikpapan, dan dapat memenuhi kebutuhan seluruh rumah sakit di Balikpapan selama 2 hari. Sedang dua isotank lainnya sedang dalam persiapan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved