Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Pintu Masuk Malinau Diperketat, Tambahan 74 Konfirmasi Covid-19, 1 RT di Mentarang Masuk Zona Merah

Perkembangan terkini kasus Covid-19 di Malinau, satu RT di Kecamatan Mentarang masuk zona merah, karena ada penambahan kasus pasien postif meninggal.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Sumarsono
Tribun Kaltara
Satgas Penanganan Covid-19 Malinau memantau pembatasan keluar-masuk moda transportasi darat di Pos Desa Sesua, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Perkembangan terkini kasus Covid-19 di Malinau, satu RT di Kecamatan Mentarang masuk zona merah, karena ada penambahan kasus pasien postif meninggal.

Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Malinau, terdapat tambahan kasus konfirmasi dan pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia.

Hingga hari ini, Rabu (21/7/2021), akumulasi pasien terkonfirmasi Covid-19 mencapai 1.295 kasus, tersebar di 6 wilayah kecamatan.

Meliputi Kecamatan Malinau Utara, Malinau Kota, Malinau Barat, Malinau Utara, Mentarang, Malinau Selatan dan Kayan Hilir.

Baca juga: Virus Corona Varian Delta Ditemukan di Kaltara, Polres Malinau Jadwalkan Vaksinasi Massal Pedagang

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Malinau, Wempi W Mawa menyampaikan pemerintah daerah telah menyiapkan langkah mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

"Pemerintah daerah telah memberlakukan pengetatan akses pintu keluar masuk Malinau, mulai jalur darat penyekatan di Pos Seruyung dan Sesua. Termasuk jalur air/sungai dan udara," ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Pemkab Malinau menerapkan zonasi wilayah berdasarkan analisis kerawanan berjenjang di tingkat RT dan desa.

Baca juga: Lebih Cepat Menular, Virus Corona Varian Delta Juga Ditemukan di Malinau, Warga Diminta Waspada

Rencananya, Pemkab akan memberlakukan pengetatan dan pembatasan kegiatan masyarakat selama 2 pekan, mulai 16 Juli hingga 29 Juli 2021 mendatang.

"Kita menerapkan zonasi wilayah berdasarkan analisis kerawanan tingkat RT. Pembatasan aktivitas dan mobilitas, termasuk kegiatan pembelajaran berdasarkan sebaran Covid-19 di wilayah," ungkapnya.

Satgas Penanganan Covid-19 Malinau saat ini menetapkan sejumlah RT di wilayah kecamatan berstatus sebagai zona kuning dan merah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved