Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Lifter Windy Cantika Sumbang Medali Perdana Indonesia di Olimpiade Tokyo, Wariskan DNA Juara

Lifter Windy Cantika sumbang medali perdana Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021, wariskan DNA juara dari Ibu, Siti Aisah, eks atlet angkat besi.

Instagram / @iwfnet
Reaksi Atlet Indonesia Windy Cantika Aisah saat berlaga di cabang olahraga angkat besi 49kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo, 24 Juli 2021. (Instagram / @iwfnet) 

TRIBUNKALTARA.COM – Lifter Windy Cantika sumbang medali perdana Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021, wariskan DNA juara dari Ibu, Siti Aisah yang juga mantan atlet angkat besi.

Indonesia patut berbaangga pada gelaran Olimpiade Tokyo 2021, lantaran satu atletnya berhasil meraih medali.

Lifter asal Bandung, Windy Cantika Aisah sukses menyabet medali perunggu cabor angkat besi, nomor 49 kg Olimpiade Tokyo 2021, Sabtu (24/7/2021).

Windy Cantika kalah dari lifter Tiongkok dan India yang berhasil mengangkat beban yang lebih berat.

Namun, total angkatan Windy Cantika tak kalah mentereng.

Atlet binaan Koni Jabar ini sukses mengangkat total berat 194 kilogram untuk mengamankan medali perunggu bagi Tim Merah Putih.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menyampaikan kebanggaannya atas prestasi Windy Cantika.

"Selaku Ketua Umum KONI Pusat, Saya sampaikan selamat kepada Windy Cantika Aisah, pelatih, dan PB.PABSI yang dipimpin oleh Bapak Rosan Roeslani yang juga mengemban amanah sebagai Chef de Mission.

Terima kasih atas kerja keras dan pembinaan olahraga prestasi yang dilakukan selama ini untuk Indonesia," ungkap Ketua KONI Pusat ini.

Baca juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Marcus/Kevin dan Jonatan Christie Menang Mudah

Iapun berharap prestasi Windy Cantika mampu memberi efek domino kepada atlet-atlet Indonesia lainnya yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved