Polres Tarakan Bekuk Pelaku Perampokan

Update Kasus Perampokan di Tarakan, Sebelum Kabur Pelaku Sempat Lukai Security hingga Tewas

Polres Tarakan merilis penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan petugas security meninggal dunia di salah satu toko di Tarakan

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
Tribun Kaltara
Anggota Polres Tarakan menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan petugas security meninggal dunia di salah satu toko di Tarakan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Polres Tarakan merilis penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan petugas security meninggal dunia di salah satu toko, Jalan Mulawarman, Taraan, Kamis (29/7/2021).

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira didampingi Wakapolres dan Kasat Reskrim menampilkan pelaku perampokan disertai pembunuhan di hadapan awak media pukul 11.50 WITA siang tadi.

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira, menjelaskan, pelaku berhasil diamankan Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 21.00 WITA.

Pelaku diamankan di daerah perairan Tanjung Pirang Kabupaten Bulungan. Pelaku diketahui berinisial R berusia 24 tahun.

Baca juga: BREAKING NEWS 4 Hari Buron, Pelaku Perampokan yang Juga Tewaskan Security Dibekuk Polres Tarakan

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan di antaranya sepeda motor Yamaha Jupiter MX, di mana motor ini bukan milik pelaku melainkan hasil dari meminjam milik rekannya.

Kemudian uang tunai sebesar Rp 5.470.000 yang tersisa dari Rp 6.851.000 yang dirampok oleh R di toko Nu Store.

Dalam hal ini speedboat bermesin 40 PK juga ikut disita oleh kepolisian dimana speedboat ini digunakan tersangka untuk digunakan melarikan diri ke area pertambakan di wilayah Tanjung Pirang Kabupaten Bulungan.

Lebih lanjut dibeberkan Kapolres, modus operandi yang digunakan tersangka sendiri yakni mengambil uang di tempat penyimpanan uang kasir Toko Nu Store dan menondongkan sajam jenis badik ke arah kasir.

Baca juga: Cerita Pendiri NII Crisis Center: Teroris Manfaatkan Perempuan, Modus Perampokan Sehari Bisa Rp 1 M

“Setelah itu, tersangka melarikan diri,” beber Kapolres.

Kronologinya sendiri, pelapor yang juga diketahui adalah rekan korban tengah bertugas melakukan penjagaan keamanan di Jalan Mulawarman RT 45 depan Nu Store Kelurahan Karang Anyar.

Melihat ada keributan dalam toko, pelapor akhirnya masuk ke dalam toko dan melihat pelaku di depan meja kasir menondong sang kasir dengan sajam dan mengancam sang kasir.

Ia sendiri disuruh pelaku keluar dari toko. Kemudian, pelaku mengambil uang dan berhasil kabur namun dikejar oleh korban.

Pelaku pembunuhan saat tiba di Pelabuhan Tengkayu I Kota Tarakan sekitar pukul 08.30 WITA dan dibawa ke Polres Tarakan. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Pelaku pembunuhan saat tiba di Pelabuhan Tengkayu I Kota Tarakan sekitar pukul 08.30 WITA dan dibawa ke Polres Tarakan. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH (TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH)

Pelaku dikejar dua orang security. Salah satunya diketahui bertugas menjaga Nu Store dan yang lainnya bertugas di Kantor Taspen berdampingan dengan Nu Store.

“Saat pengejaran, pelaku berhasil menikam korban yang berprofesi sebagai security di Taspen. Kebetulan gedung TKP bersebelahan dengan Kantor Taspen. Dan korban meninggal dunia di tempat dan sempat dilarikan ke rumah sakit,” beber Kapolres.

Adapun pasal yang disangkakan kepada pelaku yakni Pasal 365 ayat 3 dan Pasal 338 dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHPidana. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved