Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Transportasi Online Hadir di Malinau, Luncurkan KU-Jek Lirik Peluang Usaha di Masa Pandemi Covid-19

Transportasi online pertama hadir di Malinau, pemuda ini luncurkan KU-Jek, lirik peluang usaha di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Direktur Utama KUJEK Malinau, Jonaidi saat sosialisasi bersama mitra yang merupaka pengusaha lokal di Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Transportasi online pertama hadir di Malinau, pemuda ini luncurkan KU-Jek, lirik peluang usaha di masa pandemi Covid-19.

Lebih setahun virus corona mewabah di Kabupaten Malinau, ekonomi masyarakat semakin terpuruk dirundung pandemi Covid-19.

Catatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau, virus corona mulai ditemukan di Malinau sejak awal April 2020 lalu.

Baca juga: Ada Pedagang yang Ogah Divaksin Covid-19, Ini Reaksi Perwakilan Pedagang Pasar Induk Malinau

Baca juga: Peringati 30 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 91, Polres Malinau Bagi Sembako dan Vaksin Pedagang

Baca juga: Pelaku Perjalanan Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin, Warga Malinau Protes: Capaian Vaksinasi Masih Rendah

Sekelompok pemuda di Kabupaten Malinau berupaya melahirkan terobosan baru, melirik peluang bisnis selama dan solusi bagi pengusaha lokal.

Di Malinau, saat ini mulai ramai dibicarakan tentang pendirian sebuah perusahaan Start up yang bergerak di bidang transportasi online.

Oleh pendirinya, yang dimotori oleh pemuda di Kabupaten Malinau, aplikasi moda transportasi online tersebut diberi nama KU-Jek.

Direktur Utama KU-Jek, Jonaidi mengatakan pendirian Startup transportasi berbasis online tersebut diinisiasi oleh dia dan rekan-rekannya.

"Pendirinya ada 9 orang, semua warga Malinau. Kebetulan saya ditunjuk jadi Direkturnya. Selain potensi bisnis, aplikasi ini kami dirikan untuk membantu pelaku usaha lokal yang kesulitan menjajakan dagangannya selama pandemi," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Sabtu (31/7/2021).

Di kota-kota besar, aplikasi sejenis transportasi online perusahaan Startup Unicorn telah dikenal secara meluas.

Hampir seperti aplikasi tersebut, KU-Jek menghadirkan layanan transportasi secara Daring yang bisa diakses melalui telepon genggam, serta menyediakan jasa pesan antar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved