Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Vino Bocah Yatim Piatu Gegara Covid-19 Pulang ke Sragen, Bupati Kubar FX Yapan Lepas Keberangkatan

Vino bocah yatim piatu gegara Covid-19 pulang ke kampung halamannya di Sragen, Bupati Kubar FX Yapan lepas keberangkatan Vino yang dijemput kakeknya.

Editor: M Purnomo Susanto
istimewa
Bupati Kutai Barat FX Yapan beserta Wakilnya,  H. Edyanto Arkan, Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo serta Dandim 0912/KBR secara simbolis melepas keberangkatan Vino menuju Kampung halamannya di Sragen, Jawa Tengah. 

TRIBUNKALTARA.COM, SENDAWAR - Vino bocah yatim piatu gegara Covid-19 pulang ke kampung halamannya di Sragen, Bupati Kubar FX Yapan lepas keberangkatan Vino yang dijemput kakeknya.

Usai dijemput kakeknya yang datang langsung dari Sragen, Jawa Tengah didampingi tim Dinas Sosial Sragen pada Minggu (1/8).

Alviano Dafa Raharjo alias Vino (9) si bocah yatim piatu di Kutai Barat yang kedua orangtuanya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 pada Selasa lalu (20/7) akhirnya pulang Kampung.

Baca juga: PPKM Level 3 Berakhir Besok, Kemungkinan Diperpanjang? Berikut Keterangan Satgas Covid-19 Malinau

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 Menipis, Kadinkes Imam Sujono Sebut Herd Immunity di Bulungan masih Jauh

Baca juga: Nagita Slavina Sengaja tak Kabarkan Terinfeksi Covid-19, Ternyata Begini Alasan Istri Raffi Ahmad

Kepulangan Vino di Kampung halamannya itu dilepas langsung oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan beserta Wakilnya H. Edyanto Arkan didampingiKapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo serta Dandim 0912/KBR Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo serta instansi terkait lainnya.

Vino secara simbolis dilepas oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan di Kantor Bupati Kutai.

Pada kegiatan pelepasan itu, Vino dan keluarganya juga diberikan kenang-kenangan dari Pemda Kubar berupa cindera mata dan pernak-pernik khas Kutai Barat. 

Bupati Kutai Barat FX Yapan menuturkan, pemerintah Kutai Barat akan memberikan kesempatan dan membuka pintu seluas-luasnya apabila dikemudian hari Vino kembali ke Kutai Barat.

Bahkan Pemda Kubar akan menyediakan pelayanan khusus hingga lapangan pekerjaan untuk Vino.

"Kita akan membantu lapangan kerja. Harapan saya seluruh masyarakat khusus Kutai Barat umumnya Indonesia khususnya sragen bagaimana bisa memperhatikan anak ini jangan sampai di terlantar,," ungkap FX Yapan.

Selain itu, dia juga mengaskan pemerintah Kutai Barat siap membantu seluruh kebutuhan Vino sebagai anak yatim piatu bersama Pemda Sragen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved