Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

RDDB dan PMI Balikpapan Gelar Aksi Donor Darah 7-8 Agustus 2021, 100 Pendonor Pertama Dapat Souvenir

Relawan Donor Darah Balikpapan (RDDB) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan menggelar aksi donor darah massal pada 7-8 Agustus.

Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTIM.COM
Ilustrasi: Aksi Donor Darah yang digelar Kodim 0905 Balikpapan belum lama ini 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN -  Relawan Donor Darah Balikpapan (RDDB) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan menggelar aksi donor darah massal pada Sabtu dan Minggu (7-8 Agustus 2021).

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI dan HUT ke-3 RDDB ini akan berlangsung di Markas PMI Kota Balikpapan, Jl Sudirman, Klandasan mulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wita

Menurut Rudiansyah JA, selaku Ketua Relawan Donor Darah Balikpapan, karena masih masa pandemi Covid-19, pelaksanaan donor darah dengan protokol kesehatan yang ketat.

Aksi donor darah kali ini, tidak hanya donor darah konvensional, namun juga donor plasma konvalense untuk membantu warga Balikpapan yang terpapar Covid-19.

Baca juga: Tanggulangi Covid-19, 3 Lembaga Kolaborasi Edukasi Warga tak Takut Donor Darah Kala Pandemi Corona

Diharapkan, aksi sosial donor darah dalam rangka HUT Kemerdekaan RI mengambil tema “Setetes Darahmu Selamatkan Jiwa, Sehatkan Raga untuk Bangsa dan Negara” bisa membantu sesama yang membutuhkan.

“Selama masa pandemi ini banyak orang yang membutuhkan donor konvalense, semoga melalui donor darah ini bisa membantu menyemalatkan mereka yang terpapar Covid,” kata Rudi.

Relawan Donor Darah Kota Balikpapan mengundang masyarakat Balikpapan, termasuk para penyitas Covid-19 untuk bisa ikut dalam aksi donor darah ini.

Baca juga: Momen Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, PMI Tarakan Gelar Perayaan Sederhana dengan Lakukan ini

Bagi masyarakat yang berminat dan rela menjadi pendonor bisa mendaftar melalui M Bad’u telepon 0851-0212-9110.

“Panitia menyediakan souvenir menarik bagi 100 orang calon pendonor pendaftar pertama,” katanya.

Rudi kembali mengajak  masyarakat Balikpapan ikut serta aksi donor darah, mengingat saat ini kebutuhan darah PMI menipis akibat pandemi Covid-19.

“Banyak warga yang khawatir datang ke PMI, padahal PMI kondisinya aman karena melaksanakan Protokol Kesehatan,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved