Breaking News:

Liga 1

UPDATE Jadwal Liga 1 dan 2, PSSI Keukeuh Agustus Digelar di Tengah Lonjakan Covid-19, Ini Alasannya

Update jadwal kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PSSI kekeh bulan Agustus ini kompetisi digelar meski di tengah lonjakan kasus Covid-19, karena ini.

Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/MUHAMMAD RIDUAN
Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Pusat, Yunus Nusi, saat diwawancarai Tribunkaltim.co, di Stadions Segiri Samarinda, (TRIBUNKALTARA.COM/MUHAMMAD RIDUAN). 

TRIBUNKALTARA.COM - Update jadwal kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PSSI kekeh bulan Agustus ini kompetisi digelar meski di tengah lonjakan kasus Covid-19, karena ini.

Kepastian terkait dimulainya kick off Liga 1 2021-2022 di Indonesia nampaknya telah mendapatkan titik terang.

Pasalnya kabar yang ditunggu oleh pecinta sepak bola di seluruh tanah air telah tersiarkan pada hari ini, Selasa (3/8/2021).

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI) telah memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi Covid-19 pada tanggal 20 Agustus.

Baca juga: Sempat Beberapa Kali Alami Penundaan, PSSI Putuskan Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021, Tanpa Penonton

Baca juga: Boaz Solossa Resmi ke Borneo FC Jelang Liga 1 Bergulir, Nabil Husein Banjir Pujian

Keputusan dimulainya tersebut, diambil oleh PSSI setelah melakukan konsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Pada series 1 akan dimulai di zona hijau begitu pula untuk series-series selanjutnya juga akan dilangsungkan di daerah zona hijau.

Atas itu dalam dekat waktu PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan pertemuan secara virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1.

Diketahui sebelumnya, bahwa pegelaran Liga 1 direncanakan pada 9 Juli 2021, akan tetapi ditunda lantaran adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau level IV di Jawa-Bali.

Akan tetapi karena kini adanya penurunan angka Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali, sehingga PSSI dan PT LIB memutuskan dimulainya kompetisi musim 2021-2022.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," ungkap Yunus Nusi Sekjen PSSI, dikutip dari laman PSSI.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved