Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Terima Bantuan Perahu Karet, Wali Kota Khairul Kunjungi Lokasi Longsor di Sebengkok

Momen kedatangan Panglima TNI dan Kapolri, Pemkot Tarakan menerima bantuan satu unit perahu karet dari Pemprov Kaltara, Jumat (6/8/2021).

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN
Pemkot Tarakan menerima bantuan satu unit perahu karet dari Pemprov Kaltara, Jumat (6/8/2021). Bantuan diserahkan Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang di Kantor Badan Penghubung Pemprov Kaltara yang berlokasi di Jalan Mulawarman, Tarakan. 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Momen kedatangan Panglima TNI dan Kapolri, Pemkot Tarakan menerima bantuan satu unit perahu karet dari Pemprov Kaltara, Jumat (6/8/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh  Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang di Kantor Badan Penghubung Pemprov Kaltara yang berlokasi di Jalan Mulawarman, Tarakan.

Usai penyerahan, Wali Kota Tarakan, dr Khairul, MKes  bersama Gubernur Kaltara mengunjungi Kantor BPBD Kota Tarakan dalam rangka menyerahkan  bantuan kepada keluarga korban bencana tanah longsor yang terjadi pada Kamis (5/8) dini hari kemarin.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes saat mengunjungi lokasi longsor di RT 20 Kelurahan Sebengkok.
Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes saat mengunjungi lokasi longsor di RT 20 Kelurahan Sebengkok. (HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN)

“Dengan bantuan perahu karet ini diharapkan dapat membantu Pemkot Tarakan menangani bencana di Tarakan.” jelasnya.

 Untuk diketahui, musibah longsor yang terjadi pada Kamis (5/8/2021) lalu sudah ditangani Pemkot Tarakan.

Wali Kota sudah mengunjungi ke lokasi musibah tanah longsor yang berlokasi di Jalan Cendana RT 20 Kelurahan Sebengkok.

Kunjungan ini dilaksanakan pada sore hari itu didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Taralan, Camat Tarakan Tengah, Lurah Sebengkok, dan jajaran terkait lainnya.

“Musibah tanah longsor ini terjadi bersamaan dengan hujan deras yang melanda Tarakan pada Kamis dini hari.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, MKes didampingi sejumlah pejabat terkait mengunjungi lokasi longsor di RT 20 Kelurahan Sebengkok.
Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, MKes didampingi sejumlah pejabat terkait mengunjungi lokasi longsor di RT 20 Kelurahan Sebengkok. (HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN)

Tercatat 1 orang korban meninggal dunia dan juga kerugian material yang masih direkapitulasi,” ujar Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes.

Wali Kota meminta kepada seluruh jajaran untuk melanjutkan  upaya pemulihan yang telah dilakukan dan hasil peninjauan di lapangan.

“ Ini menjadi bahan pertimbangan kebijakan yang akan diambil Pemkot terkait pencegahan dan penanganan bencana,” pungkasnya. (adv)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved