Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

KIPI Tanah Kuning dan Mangkupadi Tak Kunjung Terealisasi, Bupati Bulungan Evaluasi Izin Lokasi

Pembangunan KIPI di Tanah Kuning dan Mangkupadi, Bulungan menuai sorotan karena hingga saat ini tak kunjung terealisasi.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Kondisi Jalan Tanah Kuning-Mangkupadi di area menuju Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Progres pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional atau KIPI di Tanah Kuning dan Mangkupadi, Bulungan tak kunjung terealisasi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bulungan Syarwani mengatakan, pihaknya telah membentuk tim teknis percepatan dan evaluasi, bersama jajaran OPD di Pemprov Kaltara dan Pemkab Bulungan guna mengevaluasi perusahaan yang telah mengantongi perizinan.

Baca juga: Investasi Besar Akan Masuk ke Kaltara, Bupati Bulungan Syarwani Harap Proyek PLTA Kayan Terealisasi

"Kita juga akan evaluasi perizinan di KIPI, dan kita bentuk tim teknis bersama Pemprov Kaltara," kata Bupati Bulungan, Syarwani, Kamis (12/8/2021).

"Karena sudah beberapa izin yang diberikan tapi belum ada realisasi di lapangan untuk KIPI," tambahnya.

Menurut Bupati Bulungan Syarwani dari sisi Pemkab Bulungan, piahknya akan mengevaluasi pemberian izin lokasi yang telah diberikan kepada beberapa perusahaan.

Lantaran dari izin lokasi yang diberikan, pihak perusahaan belum melakukan pembebasan lahan yang disyaratkan dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

"Ada beberapa izin seperti izin lokasi yang akan kita evaluasi, seperti kewajiban perusahaan untuk pembebasan lahan dalam 3 Tahun di KIPI," ujarnya.

"Di sana ada beberapa perusahaan dan akan kita evaluasi, khusus untuk kewenangan yang kita miliki seperti izin lokasi," tambahnya.

Pihaknya mengaku akan segera melayangkan surat kepada tiap-tiap perusahaan menyangkut progres pembangunan di KIPI.

"Dan kami sudah minta surat itu dilayangkan ke masing-masing perusahaan, dan tim ini akan terus melakukan pertemuan, mudah-mudahan Senin besok hasilnya bisa kita sampaikan ke Gubernur," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved