Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Babinsa Kodim 0907 Tarakan, Didistribusikan Paket Vitamin dan Obat untuk Tiga Kategori Warga Isoman

pendistribusian paketan obat-obatan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) mulai dilakukan Babisan 0907 Tarakan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ADIT- KODIM 0907
Aktivitas pendistribusian paket vitamin dan obat-obatan bagi warga yang menjalani isoman di rumah masing-masing. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pendistribusian paketan obat-obatan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) mulai dilakukan.

Pendistribusian obata-obatan sendiri dipimpin langsung Kodim 0907 Tarakan melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0907 Tarakan di masing-masing wilayah binaan.

Kegiatan pendistribusian paketan obat dan vitamin oleh jajaran Babinsa Kodim 0907 Tarakan mulai dilakukan Jumat (13/08/2021) lalu.

Baca juga: 19 Warga Binaan Lapas Tarakan Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri, 6 Pegawai juga Positif

Sebelumnya pada 9 Agustus 2021, obata-obatan beserta alkes ini dikirim oleh Pusat Kesehatan (Puskes) TNI dari pusat menggunakan pesawat Hercules dan mendarat di apron Lanud Anang Busra Kota Tarakan.

Pemberian paket obat dan vitamin ini dilakukan berdasarkan data pasien Covid-19 yang melakukan isoman yang dimiliki oleh puskesmas atau survilans yang ada di setiap kelurahan.

Selain sebagai bentuk perhatian,langkah tersebut bertujuan untuk memberikan support bagi warga yang terpapar agar bangkit dan lekas sembuh.

Baca juga: Pasien Isolasi Mandiri Membandel, Jubir Satgas Covid-19 Nunukan Sebut Kasus Positif Bakal Massif

Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, paket obat dan vitamin tersebut merupakan bantuan dari Panglima TNI yang diperuntukkan bagi warga isoman.

"Jadi paket obat dan vitamin ini merupakan bantuan dari Panglima TNI yang datang beberapa hari lalu," ucapnya.

Aktivitas pendistribusian paket vitamin dan obat-obatan bagi warga yang menjalani isoman di rumah masing-masing.
Aktivitas pendistribusian paket vitamin dan obat-obatan bagi warga yang menjalani isoman di rumah masing-masing. (TRIBUNKALTARA.COM/ ADIT-KODIM 0907)

Lanjutnya, untuk Kota Tarakan, pihaknya menerima jatah 1.500 paket dan mulai didistribusikan melalui Babinsa di wilayah binaan.

"Ada beberapa paket obat yang dibagikan untuk warga yang sedang isolasi mandiri. Paket satu berisi vitamin untuk warga dengan hasil swab PCR positif tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG),” ujar Dandim 0907 Tarakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved