Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Kabupaten Bulungan Kebagian 10.000 Dosis Vaksin Sinopharm, Diperuntukan Bagi Polres

hari ini Minggu (15/8/2021), vaksin dengan merk Sinopharm tersebut masih akan disimpan di dalam Instalasi Farmasi Kabupaten atau IFK Bulungan.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Jubir Satgas Covid-19 Kaltara Agust Suwandy saat mengecek 10.000 Dosis vaksin Sinopharm yang dialokasikan bagi Polres Bulungan di Gedung IFK Bulungan, Tanjung Selo 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Jubir Satgas Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, pihaknya menerima tambahan alokasi vaksin Covid-19 dari Kemenkes RI.

Sebanyak 11 Koli vaksin yang terdiri atas 10.000 Vial atau setara 10.000 Dosis vaksin, nantinya akan diserahkan kepada pihak Polres Bulungan.

Adapun pada hari ini Minggu (15/8/2021), vaksin dengan merk Sinopharm tersebut masih akan disimpan di dalam Instalasi Farmasi Kabupaten atau IFK Bulungan.

Baca juga: Syarat Pengunjung Bisa Masuk Mal, Kini Wajib Scan Barcode Sertifikat Vaksin Covid-19

"Jadi hari ini kami menerima vaksin dari Kemenkes dan peruntukannya bagi Polres Bulungan, dan langsung kami serahkan ke Instalasi Farmasi Kabupaten Bulungan," kata Agust Suwandy.

"Jumlahnya ada 10.000 Vial Single Dose, artinya 1 Vial untuk 1 Dosis, jadi ada 10.000 Dosis vaksin," tambahnya.

Baca juga: Pertamina EP Bunyu Field Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong, Sasar 250 Pekerja dan Mitra

Menurut Agust, vaksin Covid-19 ini nantinya akan diserahkan pada pihak Polres Bulungan pada Senin esok.

Adapun terkait sasaran vaksinasi, pihaknya mengatakan sasaran vaksinasi dari Polres Bulungan ini, akan menyasar daerah terluar dan sulit dijangkau di Bulungan.

Jubir Satgas Covid-19 Kaltara Agust Suwandy saat mengecek 10.000 Dosis vaksin Sinopharm yang dialokasikan bagi Polres Bulungan di Gedung IFK Bulungan, Tanjung Selo
Jubir Satgas Covid-19 Kaltara Agust Suwandy saat mengecek 10.000 Dosis vaksin Sinopharm yang dialokasikan bagi Polres Bulungan di Gedung IFK Bulungan, Tanjung Selo (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

"Selanjutnya Senin besok dari Dinkes Bulungan akan menyerahkan kepada Kapolres Bulungan," katanya.

"Untuk sasarannya, karena ini program dari Kapolres, yang kami dengar rencananya akan memulai dari daerah pinggiran di Bulungan," ucapnya.

Baca juga: Vaksinasi Corona, Jubir Satgas Covid-19 Nunukan Beber KIPI Vaksin Moderna Lebih Tinggi 1 Persen

"Seperti daerah-daerah transmigrasi, lalu daerah muara seperti Tias dan Antal, jadi dimulai dari desa-desa di daerah terluar," tuturnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved