Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Laksanakan Vaksinasi di SP 1, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Sebut Negara Hadir Bagi Masyarakat

Kegiatan vaksinasi yang menyasar bagi 300 Warga di Satuan Permukiman atau SP 1, Tanjung Buka, Tanjung Selor ini adalah bentuk dari kehadiran negara.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO- Adi
Vaksinasi di Kabupaten Bulungan bersama Kapolres Bulungan dan Bupati Bulungan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Polres Bulungan kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi, kali ini bertempat di SDN 030 Tanjung Buka.

Kegiatan vaksinasi yang menyasar bagi 300 Warga di Satuan Permukiman atau SP 1, Tanjung Buka, Tanjung Selor ini adalah bentuk dari kehadiran negara bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Vaksinasi Berlanjut, Bupati Bulungan Syarwani Harap Herd Immunity Segera Tercapai

"Sejauh apapun daerahnya, kita pastikan negara itu hadir, dan kami dari Polres kita terus berupaya mewujudkan vaksinasi itu bisa diakses semua," kata AKBP Ronaldo Maradona.

Menurutnya permasalahan pandemi Covid-19 nyata di hadapi oleh semua pihak, karenanya upaya mengatasi pandemi juga perlu melibatkan semua unsur masyarakat dan stakeholder. Baik Pemda setempat, TNI-Polri dan masyarakat luas.

Baca juga: Vaksinasi Anak Usia 12 hingga 17 Tahun Dimulai Hari Ini di Tarakan, 100 Dosisis Pertama Disuntikkan

Sehingga dirinya mengatakan akan terus melaksanakan kolaborasi percepatan vaksinasi di Bulungan.

"Permasalahan pandemi ini masalah kita semua, penyelesaian pandemi juga harus dari kita semua, semua stakeholder Pemda, TNI-Polri dan masyarakat semua," katanya.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, Wakapolres Bulungan Wiliam Sitorus dan Kasatreskrim Polres Bulungan Iptu Muhammad Khomaini saat memberikan keterangan pers terkait perdagangan sianida ilegal di Mapolres Bulungan, Rabu (18/8/2021) (TribunKaltara.com / Maulana Ilhami Fawdi)
Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, Wakapolres Bulungan Wiliam Sitorus dan Kasatreskrim Polres Bulungan Iptu Muhammad Khomaini saat memberikan keterangan pers terkait perdagangan sianida ilegal di Mapolres Bulungan, Rabu (18/8/2021) (TribunKaltara.com / Maulana Ilhami Fawdi) (TribunKaltara.com / Maulana Ilhami Fawdi)

"Kami yakin dengan bersama sama bisa kita hadapi, jadi kita akan lanjutkan terus kerja sama dan kolaborasi vaksinasi," tuturnya.

Dukungan juga diungkapkan oleh Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo menurutnya, kegiatan vaksinasi adalah bentuk komitmen mendukung pemerintah setempat dalam mempercepat laju vaksinasi.

Baca juga: Sosok Ihsan Rifki Mulyadi, Fisik Terbatas tapi Tetap Semangat Ikut Vaksinasi di Kodim 0907 Tarakan

"Ini komitmen kami dalam membantu melakukan percepatan vaksinasi serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bulungan," kata Letkol Inf Agus Sulistyo.

Dirinya berharap kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polres Bulungan juga mendapatkan dukungan dari segenap masyarakat.

Baca juga: Cara Daftar Online Vaksinasi Covid-19 di vaksin.loket.com, Pilih Lokasi dan Waktu yang Sesuai

"Mari kita sukseskan vaksinasi massal ini, dalam upaya kita menekan hingga memutuskan rantai penyebarannya, semoga vaksinasi kali ini bisa memberikan dampak positif, tak hanya bagi kesehatan tapi juga ekonomi," tuturnya

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved