Berita Malinau Terkini

PTM Terbatas di Kabupaten Malinau, Menyesuaikan dengan Realisasi Vaksinasi Peserta Didik

Rencana pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas di Kabupaten Malinau menyesuaikan dengan realisasi vaksinasi peserta didik.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Suasana pembelajaran tatap muka terbatas Satuan Pendidikan Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Rencana pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas di Kabupaten Malinau menyesuaikan dengan realisasi vaksinasi peserta didik.

Saat ini, Kabupaten Malinau berstatus zona oranye dan tengah memberlakukan PPKM level 3 hingga 23 Agustus 2021 mendatang.

Sebelumnya diberitakan TribunKaltara.com, Ketua Komisi Bidang Pendidikan Kabupaten Malinau, Dolvina Damus mengusulkan vaksinasi Covid-19 untuk peserta didik.

Baca juga: Covid-19 Masih Tinggi, Wabup Bulungan Ingkong Ala Sebut PTM Belum Dilanjutkan, Tunggu PPKM Selesai

Utamanya bagi wilayah rawan Covid-19 serta belum didukung dengan fasilitas pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau, Fureng Elisa Mou menyampaikan hal tersebut sebelumnya telah diusulkan dalam rapat DPRD Malinau, Bupati, Komite dan perwakilan sekolah, dan Disdik Malinau.

Baca juga: PPKM Level 3 di Malinau Kembali Diperpanjang, Sesuai Zonasi Wilayah, Sekolah Bisa Gelar PTM Terbatas

"Hal ini juga pernah kita rapatkan bersama. Sebelumnya prioritas vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan. Kemudian, ada usulan komisi 1 DPRD untuk vaksinasi peserta didik," ujarnya, Sabtu (21/8/2021).

Dinas Pendidikan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan P2KB berkaitan pencanangan vaksinasi untuk peserta didik.

Kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan jenjang SD di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu.
Kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan jenjang SD di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Menyesuaikan dengan suplai vaksin yang ada, vaksinasi untuk peserta didik dicanangkan setelah sasaran prioritas terselesaikan.

"Pencanangan vaksinasi untuk siswa-siswi pendataan lewat sekolah-sekolah. Dari Disdik kita siapkan data sasaran, teknis pelaksanaannya dari Dinas Kesehatan. Pelaksanaan menyesuaikan ketersediaan vaksin daerah," katanya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Penundaan PTM Berpotensi Berkepanjangan, Ini Tanggapan Kadisdik Malinau

Fureng Elisa Mou belum bisa menyebutkan secara pasti kapan target pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas dapat dilanjutkan di Malinau.

Menyesuaikan dengan penyelesaian vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun di masing-masing satuan pendidikan.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved