Breaking News:

CPNS Kaltara

Info CPNS Kaltara, Pelaksanaan SKD CPNS Dipusatkan di Balai Diklat Malinau Kota, Dijadwalkan Bersesi

Pemkab Malinau tengah bersiap melaksanakan seleksi kompetensi dasar atau SKD bagi pelamar CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Suasana pelayanan administrasi kepegawaian di Kantor BKPP Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Kabupaten Malinau tahun ini membuka formasi Calon Aparatur Negeri Sipil atau CASN 2021 dengan jumlah penerimaan sebanyak 294 orang.

Dengan rincian 4 tenaga teknis Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) dan 290 kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru atau PPPK Guru.

Baca juga: Info CPNS Kaltara, Pelamar CPNS Malinau Diminta Cetak Kartu Ujian dan Deklarasi Sehat Menjelang SKD

Data Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Malinau atau BKPP Malinau, sebelumnya ada 58 pelamar formasi CPNS.

Dari 58 pelamar, hanya 53 peserta yang telah mengunggah dokumen persyaratan dan 50 diantaranya dinyatakan lulus tahapan seleksi administrasi.

"Pelamar untuk formasi tenaga teknis CPNS Malinau jumlahnya awalnya 58 orang. Dari jumlah tersebut, hanya sekira 53 orang yang sudah submit," ujar Marson R Langub, Kepala BKPP Malinau.

50 Peserta akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni SKD di Balai Pendidikan dan Pelatihan Malinau Kota.

Balai Diklat diperkirakan dapat menampung 50 peserta. Namun karena protokol kesehatan kapasitas ruangan dibatasi hingga 50 persen.

"Balai Diklat bisa menampung sekira 50 peserta sekali seleksi. Tapi karena protokol kesehatan jarak dan kapasitas diatur. Akan dilakukan bersesi nantinya," katanya.

Peserta yang dinyatakan lulus tahapan seleksi administrasi CPNS Malinau diminta untuk mengisi form Deklarasi Sehat dari akun SSCASN masing-masing pendaftar.

Formulir Deklarasi Sehat tersebut nantinya akan menjadi acuan panitia dalam memetakan pelaksanaan sesi SKD. Selain itu, peserta juga diwajibkan mencetak kartu peserta ujian sebagai persyaratan mengikuti SKD CPNS Malinau.

Baca juga: Jadwal Terbaru Tes SKD CPNS 2021 yang Alami Perubahan, Simak Penjelasan BKN

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved