Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Curhat Pedagang Ikan di Pasar Tanjung Selor, Harga Ikan Nelayan Naik, Selama Pandemi Sepi Pembeli

Sejumlah pedagang ikan di Pasar Tanjung Selor, Bulungan mengeluh, karena harga ikan yang terus naik, sementara selama pandemi Covid-19 sepi pembeli.

Tribun Kaltara
Sejumlah pedagang ikan di Pasar Tanjung Selor, Bulungan mengeluh, karena harga ikan yang terus naik, sementara selama pandemi Covid-19 ini pembeli sepi. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sejumlah pedagang ikan di Pasar Tanjung Selor, Bulungan mengeluh, karena harga ikan yang terus naik, sementara selama pandemi Covid-19 ini pembeli sepi.

Imam, pedagang ikan yang menjualn berbagai jenis ikan laut mengaku selama seminggu ini mengalami kesulitan pemasukan, karena pembeli sepi.

"Biasanya kami dalam satu dua hari bisa menjual habis 50 kg ikan, sekarang mulai terasa sekali karena pandemi ini pembeli sepi," ucap pedagang ikan yang mangkal di pasar sore, Jalan Suprapto, Tanjung Selor, Rabu (25/08/2021)

Baca juga: Pedagang Pisang di Nunukan Maju jadi Calon Kades Termuda, Miliki 5 Visi dan Tantang Calon Petahana

Selain sepi pembeli, pedagang ikan juga mengeluhkan naiknya harga ikan laying.

Menurutnya, ikan layang yang sering banyak dicari pembeli, kali ini susah didapati dari nelayan di Tanjung Selor karena harganya cukup mahal.

"Yang dulu dijual ikan layang agak murah sekitar Rp 20an ribu, sekarang dibandrol sudah sampai Rp 35 ribu atau sudah seharga modal jual ikan itu," ungkapnya.

Adapun jenis ikan lainnya mulai kurang pembeli akibat pandemi Covid-19 yaitu ikan bandeng. Harga bandeng sangat mahal saat ini di Tanjung Selor.

Baca juga: Penataan Pasar Induk Tanjung Selor, Disperindagkop Sebut Pedagang Sembako Tolak Dilarang Jual Sayur

"Bandeng saat ini sedikit susah, dulu bandeng bisa sampai banjir 100 kg-200kg, sekarang harga bandeng sampai naik, 2 ekor 1 kilo sudah Rp 30ribu, jadi sudah naik, susah lagi didapatin," imbuhnya saat ditemui TribunKaltara.com Rabu,(25/08/2021).

Pemasok ikan-ikan tersebut yang dijual juga sering diambil dari nelayan Tanah Kuning, Salimbatu, dan dari pasar Induk Tanjung Selor.

"Kadang-kadang kalau ikan yang dicari pembeli tidak ada disini atau lagi sulit seperti ikan mas, kita ambil dari samarinda", tuturnya.

Harga ikan laut dijual yang cukup terjangkau yaitu ikan selangat dan ikan dengan harga cukup tinggi yaitu bawal merah mencapai Rp 65 ribu sekilo. (*)

Penulis : Georgie Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved