Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Raperda RPJMD 2021-2026 Disahkan, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali: Akan jadi Acuan 5 Tahun Mendatang

Rancangan Peraturan Daeah atau Raperda RPJMD 2021-2026 telah disahkan, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali: Akan jadi acuan 5 tahun mendatang.

Penulis: Risnawati | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM / RISNAWATI
Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali seusai menghadiri Sidang Paripurna di ruang serbaguna DPRD Kabupaten Tana Tidung, Rabu (25/8/2021) (TRIBUNKALTARA.COM / RISNAWATI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Rancangan Peraturan Daeah atau Raperda RPJMD 2021-2026 telah disahkan, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali: Akan jadi acuan 5 tahun mendatang.

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali mengatakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD Tana Tidung yang telah disahkan hari ini, Rabu (25/8/2021) akan menjadi acuan kerja lima tahun mendatang.

Baca juga: Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali Sebut Antusiasme Masyarakat KTT Ikuti Vaksinasi Covid-19 Masih Rendah

Dia menambahkan, RPJMD itu memuat semua program yang telah dikampanyekannya pada saat mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

"Jadi ini yang menjadi acuan kita. Ada beberapa program Kepala daerah, salah satunya adalah menjadikan KTT bermartabat, sejahterah, indah dan humanis," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan mensosialisasikan RPJMD tersebut kepada seluruh stakeholder terkait.

"Dan kita nanti akan melakukan pemetaan berdasarkan potensi desa masing-masing. Jadi tidak akan sama nanti formatnya untuk kemudian desa-desa ini berbuat apa," jelasnya.

Dia menerangkan, pihaknya akan melakukan kajian ulang terkait potensi masing-masing wilayah di Tana Tidung.

Baca juga: Vaksinasi Perdana Moderna Bagi Warga KTT, Dinas Kesehatan Tana Tidung Sebut Total 70 Dosis Hari ini

"Mana desa yang akan kita tonjolkan sektor pertanian, desa mana yang kita jadikan unggulan pariwisata, dan mana yang akan kita tonjolkan untuk pembenahan infrastrukturnya," terangnya.

Menurutnya, untuk pemetaan tersebut tidaklah memakan waktu yang cukup lama. Mengingat Tana Tidung hanya memiliki 32 desa.

Namun pastinya, Tana Tidung akan dibangun dengan mengacu pada RPJMD yang menjadi acuan kerja Pemkab Tana Tidung periode 2021-2026.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved