Breaking News:

Berita Internasional Terkini

Biden Murka! 12 Tentara AS Tewas Akibat Bom di Bandara Kabul, Yakin Dilakukan ISIS-K: Kami Akan Buru

Presiden AS Joe Biden Murka! 12 tentara AS tewas akibat bom Bunuh diri di Bandara, Kabul, Joe Biden meyakini ini dilakukan ISIS-K: Kami akan memburu.

AP/ANDREW HARNIK via ABC INDONESIA
Presiden Joe Biden mengeluarkan perintah eksekutif bagi pembatasan penjualan senjata di Amerika Serikat hari Kamis (8/4/2021).(AP/ANDREW HARNIK via ABC INDONESIA) 

TRIBUNKALTARA.COM – Presiden Amerika Serikat joe Biden murka! 12 tentara AS tewas akibat bom di bandara, Kabul, Afghanistan, yakini dilakukan kelompok ISIS-K: Kami akan memburu

Dua bom bunuh diri meledak di Bandara Kabul, Afghanistan pada Kamis (26/8/2021), menewaskan sedikitnya 90 orang termasuk personel militer Amerika Serikat.

Menanggapi serangan itu, Presiden Amerika Serikat Joe Biden murka dan berjanji akan memburu pelaku yang diyakini olehnya adalah kelompok ISIS-K.

Bom bunuh diri dilakukan, disaat masyarakat Afghanistan sedang menunggu untuk dievakuasi di bandara.

Baca juga: Erdogan Tegas Tolak Pengungsi Afghanistan Masuk Turki, Nyatakan Siap Bertemu dengan Pemimpin Taliban

Presiden Amerika Serikat Joe Biden berjanji akan membuat kelompok militan ekstremis ISIS membayar dua ledakan bom bunuh diri yang terjadi di dekat bandara Kabul, Afghanistan.

Ledakan itu menewaskan setidaknya 12 personel militer AS, ITV melaporkan.

Setidaknya 90 orang terbunuh dalam serangan hari Kamis (26/8/2021) itu, di mana banyak warga Afghanistan menunggu untuk dievakuasi.

143 warga Afghanistan dan 15 tentara AS dilaporkan terluka.

2 pelaku bom bunuh diri menyerang di Gerbang Biara dan di dekat Hotel Baron, tempat Inggris memproses warga Inggris dan Afghanistan yang memenuhi syarat untuk dievakuasi.

Presiden Joe Biden mengatakan pada konferensi pers pada hari Kamis bahwa serangan itu dilakukan oleh ISIS-K atau ISIS-Khorasan, cabang dari "Negara Islam" atau Islamis State dari provinsi Khorasan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved