Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Posisi Baru Eks Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra, Penerima Bantuan Fiktif Akidi Tio, Sempat Minta Maaf

Posisi baru eks Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra di Mabes Polri, Irjen Eko Indra adalah penerima bantuan fiktif keluarga Akidi Tio.

Tribratanews via Tribun Sumsel/DOK.Polda Sumsel
Irjen Pol Eko Indra Heri, dan Penyerahan bantuan dana Rp 2 Triliun dari keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut adalah posisi baru eks Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra di Mabes Polri, penerima bantuan fiktif keluarga Akidi Tio.

Sebelum akhirnya eks Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra dimutasi, Irjen Eko Indra sempat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumsel.

Sedangkan mutasi Irjen Eko Indra menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono hanya bagian pembinaan karir di institusi Polri.

Jabatan mantan Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra pun tidak kalah penting dari jabatan sebelumnya.

Baca juga: Nasib Kapolda Sumsel Usai Prank Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Kini Dmutasi Kapolri Listyo Sigit

Hal ini sekaligus membantah dugaan mutasi ini berkaitan dengan kisruh sumbangan Rp2 triliun yang diduga bohong dari alm keluarga Akidi Tio.

"Jadi dengan Kapolda Sumsel ini biasa terjadi. Ini bagian dari pembinaan karir dan yang bersangkutan mendapat jabatan sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri," kata Rusdi kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

Ia menjelaskan mutasi merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka penyegaran intitusi. Sebaliknya, mutasi merupakan sesuatu yang lumrah terjadi agar pembinaan karir berjalan di organisasi.

"Mutasi tersebut bagaimana organisasi bisa mengoptimalkan tugas-tugas kepolisian yang sekarang ini semakin kompleks dan semakin dinamis," jelasnya.

Lagipula, kata Rusdi, jabatan Korps Ahli Kapolri yang kini diemban Irjen Eko Indra Heri adalah jabatan penting di Mabes Polri.

"Kapolda Sumsel Pak Eko pun mendapat sekali lagi jabatan koordinator staf ahli itu merupakan jabatan yang penting di Mabes Polri," tukasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved