Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Bungkus Sabu 12,5 Kg Pakai Plastik Teh China, Seorang Buruh Pelabuhan Nunukan Ditangkap Polisi

Seorang buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Nunukan, Kaltaa, diringkus polisi menyembunyikan 12,588 Kg sabu di Pelabuahan Tunon Taka.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Amran beserta barang bukti sabu 12,588 Kg diamankan ke Mako Polres Nunukan, Minggu 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Seorang buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Nunukan, Kalimantan Utara, diringkus polisi lantaran ketahuan menyembunyikan 12,588 Kg sabu di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Minggu (29/08/2021).

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kasat Narkoba Polres Nunukan Iptu Lusgi Simanungkalit menjelaskan, pengungkapan 12,588 Kg sabu itu, berawal dari kecurigaan personel Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tunon Taka terhadap aktivitas bongkar muat barang yang belakangan diketahui milik seorang buruh pelabuhan.

Belakangan diketahui, kepemilikan sabu 12,588 Kg itu atas nama Amran (21).

Baca juga: Gerebek Penginapan di Wahau, Polres Kutim Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 4 Kilogram dari Tarakan

Dari informasi yang petugas peroleh, kata Lusgi pihaknya langsung melakukan penyelidikan ke Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

"Setelah kami periksa benar. Tersangka bungkus sabu itu menggunakan plastik teh Cina merk Guanyinwang dan teh Cina merk ZH 555," kata Lusgi Simanungkalit kepada TribunKaltara.com, melalui pesan WhatsApp, Selasa (31/08/2021), pukul 10.30 Wita.

Lebih lanjut dia sampaikan, kemasan yang digunakan tersangka untuk membungkus sabu dengan maksud mengelabui petugas, sudah sangat familiar.

Baca juga: Update Kasus Sabu 126 Kilo, Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono Sebut DPO Belum Terlacak

Lusgi menduga kuat, narkotika golongan satu jenis sabu itu, diselundupkan dari Tawau, Malaysia.

"Beberapa pengungkapan kasus sebelum-sebelumnya juga menggunakan kemasan serupa. Kami duga kuat sabu itu diselundupkan dari Tawau, Malaysia. Kami akan kembangkan terus informasi dari tersangka, kemana dan untuk siapa sabu itu akan diedarkan," ucapnya.

Menurut Lusgi, pihaknya baru mengamankan Amran di sebuah rumah di Jalan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan, Minggu (29/08), sekira pukul 21.38 Wita. 

Amran beserta barang bukti sabu 12,588 Kg diamankan ke Mako Polres Nunukan, Minggu (29/8/082021)
Amran beserta barang bukti sabu 12,588 Kg diamankan ke Mako Polres Nunukan, Minggu (29/8/082021) (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

"Jadi tersangka saat itu sempat sembunyi di sebuah rumah di Jalan Mansapa. Dia sendiri sebenarnya tinggal di Jalan Cik Ditiro. Mungkin mendengar kabar barangnya sudah diamankan dia lari bersembunyi di Mansapa," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved