Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Vaksinasi di Kabupaten Malinau Capai 19,48 Persen, 5 Ribu Stok Dosis Vaksin Disalurkan ke Desa

Target vaksinasi daerah Kabupaten Malinau adalah 43.741 sasaran. Persentase penyelesaian vaksinasi daerah saat ini 19,48 persen.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Respen Tubu Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara kemarin, Senin (30/8/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Stok dosis vaksin yang tersedia di Kabupaten Malinau saat ini disalurkan langsung ke wilayah desa melalui kecamatan, tidak lagi digelar terpusat di satu lokasi.

Metode penyaluran tersebut diterapkan berdasarkan hasil rapat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau untuk tujuan pemerataan sasaran dan mengurangi risiko kerumunan.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, penyelesaian vaksinasi di Kabupaten Malinau hingga hari ini, Selasa 31 Agustus 2021 telah menjangkau 8.521 penerima. Dan jumlah sasaran yang telah menerima dosis pertama menunggu dosis dua sebanyak 17.048.

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Tana Tidung Dosis Pertama 31,95 Persen, Kedua 17,06 persen, Nakes 91,2 persen

Target vaksinasi daerah Kabupaten Malinau adalah 43.741 sasaran. Persentase penyelesaian vaksinasi daerah saat ini 19,48 persen. Dan 38,97 persen menunggu dosis ke dua.

Saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 memusatkan penyelenggaraan vaksinasi di tingkat desa. 500 vial vaksin AstraZeneca disalurkan melalui Dinas kesehatan P2KB Malinau ke tingkat kecamatan dan Desa.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Tana Tidung, Hari Ini di Puskesmas Sesayap Hilir, Besok di Dua Desa

Data Dinas Kesehatan P2KB Malinau, lebih dari 5 ribu stok dosis vaksin dalam tahap pendistribusian di wilayah perkotaan termasuk kecamatan di pedalaman dan perbatasan Ri-Malaysia.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau, Wempi W Mawa menjelaskan stok vaksin yang ada saat ini diperuntukkan untuk penerima vaksin dosis pertama di Kabupaten Malinau.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Desa Respen Tubu, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (30/8/2021)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Desa Respen Tubu, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (30/8/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

“Untuk saat ini, tambahan sekira 5.000 vial vaksin AstraZeneca disalurkan ke desa-desa. Sejak senin kemarin telah diselenggarakan langsung di desa-desa. Tiap desa dijatah 120 dosis per hari supaya tidak ada kerumunan,” ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Hari ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 turut digelar di 3 desa wilayah sekitar ibu kota kabupaten.

Baca juga: Penyelesaian Vaksinasi Malinau 19,48 Persen, Satgas Jatah 120 Stok Dosis Vaksin Tiap Desa Per Hari

Meliputi Desa Tanjung Keranjang Kecamatan Malinau Kota, Desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat, dan Desa Kelapis kecamatan Malinau Utara.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved