Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Novie Sempat Rasakan Takut Tugas di Daerah Konflik, Kisah Polwan Cantik Jalani Misi ke Afrika Tengah

Bertugas di luar negri dan di daerah konflik, Novie sempat rasakan takut tugas di daerah konflik, kisah polwan Cantik jalani misi ke Afrika Tengah.

Editor: M Purnomo Susanto
HO / Brigadir Novie
Brigadir Novie kenang pengalamannya sejak awal masuk anggota Polri hingga pernah bertugas di Sudan, Afrika Tengah. ( HO / Brigadir Novie ) 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN - Bertugas di luar negri dan di daerah konflik, Novie sempat rasakan takut tugas di daerah konflik, kisah polwan Cantik jalani misi ke Afrika Tengah.

Ke toilet sampai harus membawa senjata, dialami oleh Novie, polwan asal Polda Kaltim yang bertugas di Afrika Tengah.

Kondisi negara tempat ia bertugas penuh dengan konflik, memaksa Novie harus melakukan hal itu.

Sempat, diakui Novie, ia merasa takut saat bertugas di Sudan, Afrika Tengah.

Baca juga: Polwan Cantik Asal Kaltim jadi Pasukan Taktis, Dikirim Polri ke Afrika Tengah Bawa Misi Perdamaian

Tak jarang, Polwan menghiasi beranda sosial media hingga layar kaca. Biasanya Polwan identik dengan tugasnya sebagai Polantas.

Meski begitu, ada beberapa Polwan yang dibebankan membawa misi perdamaian ke lintas negara. Seperti salah satu Polwan yang berdinas di Polda Kaltim ini.

Novie, demikian ia disapa.

Wanita berpangkat Brigadir ini memulai karirnya sebagai anggota Polri pada tahun 2010. Saat itu, ia merupakan lulusan SMA dan memang memutuskan untuk menjadi anggota Polri. Sudah cita-cita, katanya.

"Pertama tugas itu di Sabhara. Kemudian pindah ke Ditpamobvit, saya protokol di bandara 3 tahun. Terus di Ditlantas 3 tahun," kenang Novie.

Pada mulanya, dia tak memahami bahwa dalam tubuh Polri, memiliki banyak divisi. Kemudian ia menyadari, begitu banyak pengalaman yang bisa digali sebagai anggota Polri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved