Breaking News:

Menggiatkan UMKM di Kalangan Millenial

Generasi milenial harus mampu menciptakan UMKM dengan menggerakkan masyarakat yang perekonomiannya menengah ke bawah.

Editor: Sumarsono
IST
Fuji Mar’aatun Najiah, Mahasiswi Universitas Mulia Balikpapan Pemenang Kompetisi Wirausaha Mahasiswa Indonesia Tingkat Nasional. 

Oleh: Fuji Mar’aatun Najiah

Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Mulia *)

TRIBUNKALTARA.COM - GENERASI milenial merupakan generasi yang lahir sekitar tahun 1980 hingga 1995 saat teknologi telah berkembang sangat pesat.

Generasi milenial tumbuh di dunia dimana media sosial menjadi aktivitas sehari-hari dan juga menjadi kebutuhan utama untuk menunjang segala aktivitas.

Generasi milenial sering dinilai kaum yang malas karena kegiatan-nya yang terus berulang dalam bermain gadget.

Namun sebenarnya generasi milenial merupakan anak-anak muda yang memiliki keingintahuan yang tinggi akan banyak hal, percaya diri tinggi, dan merupakan generasi yang paling banyak mendapatkan ilmu pengetahuan melalui literasi digital.

Baca juga: Cara Cairkan BLT UMKM Tanpa Perlu Antre, Cek Dulu Nama Penerima di eform.bri.co.id/bpum

Budaya Indonesia tentu tak lepas dari pengamatan dan kegiatan sehari-hari masyarakat nya, yang tentunya memiliki banyak hubungan dengan berbagai macam layanan hingga kebutuhan akan barang dari hasil pelaku UMKM.

Mulai aktivitas bangun tidur di pagi hari hingga menjelang malam hari untuk kembali beristirahat, semuanya memiliki keterkaitan dengan produk UMKM.

UMKM atau usaha mikro, kecil, dan menengah, namun jangan salah persepsi usaha kecil ini mempunyai kontribusi yang sangat besar pada perekonomian kita secara makro.

UMKM menjadi salah satu pilar penopang bagi rakyat yang perekonomiannya menengah ke bawah dan terbukti pada saat terjadi krisis ekonomi UMKM tidak ikut terkena imbasnya.

Baca juga: Pemprov Kaltara Alokasikan Rp 1,5 Miliar dari APBD untuk BLT UMKM, Dijadwalkan Cair Agustus 2021

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved