Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Tarif Tes Rapid Antigen Turun, Begini Harga di Nunukan, CPNS Ikut SKD ke Luar Daerah Dapat Diskon 

Kemenkes menetapkan standar harga terbaru tes rapid antigen. Di apotek Yuli Nunukan segini harganya. Dapat diskon bagi CPNS ikut SKD di luar daerah.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Apotek dan Klinik Yuli Medica di Jalan Pattimura, RT 20, Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menetapkan standar harga terbaru pemeriksaan Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Ag), pada Rabu (01/09/2021), 

Dikutip dari Tribunews.com, batas tarif terbaru pemeriksaan tes rapid antigen dari Rp250 ribu menjadi Rp99 ribu untuk Pulau Jawa dan Bali.

Sementara itu, batas tarif tes rapid antigen untuk luar Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp109 ribu.

Baca juga: Tarif Tes Rapid Antigen di Jawa-Bali dari Kemenkes, Harga Maksimal Rp 99 Ribu

Mendengar itu, Wakil Direktur Apotek dan Klinik Yuli Medica di Nunukan, dr Adam mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah menurunkan beberapa kali harga tes rapid antigen.

Mulai dari harga Rp200 ribu turun menjadi Rp150 ribu, dan sekarang harganya Rp110 ribu.

Baca juga: Kemenkes Turunkan Tarif Tes Rapid Antigen, Inilah Batas Tarif Tertinggi di Jawa-Bali dan Luar Jawa

Bahkan, kata Adam, periode Juli-September ini, Klinik Yuli Medica masih berlakukan promo HUT ke-76 Kemerdekaan RI, ulang tahun Apotek dan Klinik Yuli Medica, dengan harga Rp76 ribu.

"Kita juga sempat promo dengan harga Rp76 ribu, sejak Kemerdekaan RI, ulang tahun Klinik Yuli Medica dan owner kami. Beberapa instansi pemerintahan daerah juga kami ikutkan dalam program promo ini," kata Adam kepada TribunKaltara.com, Jumat (03/09/2021), pukul 11.30 Wita.

Petugas Puskesmas Nunukan melakukan swab Antigen kepada salah satu penumpang asal pelabuhan Tarakan yang tidak memiliki surat keterangan rapid Antigen di Pelabuhan Liem Hie Djung, Nunukan, Jumat (02/07/2021), siang.
Petugas Puskesmas Nunukan melakukan swab Antigen kepada salah satu penumpang asal pelabuhan Tarakan yang tidak memiliki surat keterangan rapid Antigen di Pelabuhan Liem Hie Djung, Nunukan, Jumat (02/07/2021), siang. (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

Selain itu, Adam juga memberikan kabar baik kepada calon peserta CPNS 2021 yang akan berangkat ke luar daerah untuk mengikuti tes SKD, akan diberikan diskon kemerdekaan.

"Bagi calon peserta seleksi CPNS 2021 yang akan berangkat ke luar daerah kami kasi dikson Rp76 ribu," ucapnya.

Saat ditanyai mengenai Kemenkes turunkan harga tes rapid antigen hingga Rp109 ribu, kata Adam, pihaknya masih menunggu regulasi penurunan harga itu.

Baca juga: PPKM Level 4 di Bulungan-Tarakan, Pelaku Perjalanan tak Diwajibkan Syarat Negatif Rapid Antigen

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved