Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Dinas Pendidikan Malinau Tinjau Kesiapan Sekolah, PTM Terbatas di 124 Sekolah Dimulai Besok

Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau telah melakukan asesmen dan studi kelayakan sekolah untuk kegiatan belajar tatap muka.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau, Fureng Elisa Mou saat ditemui di SMPN 1 Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (6/9/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau telah melakukan asesmen dan studi kelayakan sekolah untuk kegiatan belajar tatap muka.

Data Dinas Pendidikan Malinau, terdapat 124 lembaga pendidikan jenjang PAUD/TK, SD dan SMP sederajat di 4 wilayah Kecamatan sekitar ibu kota kabupaten.

Dengan rincian total satuan pendidikan jenjang PAUD 63, SD/MI 44 dan SMP/MTs berjumlah 17 lembaga pendidikan.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Malinau Mulai Pekan Depan, DPRD Minta Vaksinasi Covid-19 Guru Diselesaikan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau, Fureng Elisa Mou menyampaikan, hari ini pihaknya telah melakukan pemantauan di sekolah-sekolah.

Tim asesmen dari Dinas Pendidikan akan menilai sejumlah kriteria kelayakan sekolah untuk menggelar PTM terbatas.

Baca juga: Ikuti Vaksinasi Covid-19, Siswa SMAN 1 Tanjung Selor Ingin Segera Belajar Tatap Muka

"Jumlah keseluruhan peserta didik di 4 kecamatan adalah 11.555 siswa. Hari ini tim asesmen turun untuk menilai kelayakan sekolah," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (6/9/2021).

Pantauan TribunKaltara.com, tim asesmen telah meninjau sekolah di Kecamatan Malinau Barat dan Malinau Kota. Simulasi persiapan dilakukan oleh masing-masing sekolah.

Ilustrasi, Siswa-siswi mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah satuan pendidikan jenjang SD, SMP/sederajat di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu.
Ilustrasi, Siswa-siswi mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah satuan pendidikan jenjang SD, SMP/sederajat di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Fureng Elisa Mou menyampaikan studi kelayakan terkait jarak, sarana sanitasi, pendataan warga sekolah, hingga kapasitas dan kebersihan sekolah.

"Ada daftar periksa sesuai anjuran Dinkes, meliputi sarana sanitasi, tempat cuci tangan sampai data SDM sekolah. Sebagian besar sudah memenuhi kualifikasi, rencananya PTM akan dimulai besok," katanya.

Baca juga: PPKM Level 3 di Malinau Diperpanjang, Sekolah di Zona Hijau Covid-19 Boleh Belajar Tatap Muka

Menurutnya, persiapan PTM terbatas hampir seluruhnya dinyatakan siap. Sebab, sebelumnya belajar tatap muka pernah digelar sebelumnya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri.

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved