Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Kirim 31 Atlet ke PON Papua XX, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Belum Pastikan Hadiri Pembukaan

Kirim 31 atlet ke PON Papua XX, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang belum bisa pastikan apakah hadir atau tidak pada pembukaan PON Papua XX.

HO/SEKUM KONI KALTARA
Arif Sekum (Sekretaris Umum) Koni Kaltara saat sedang mengunjungi SPN (Sekolah Polisi Negara) di Balikpapan bersama anggota Koni Kaltara. (HO/SEKUM KONI KALTARA) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kirim 31 atlet ke PON Papua XX 2021, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang belum bisa pastikan apakah hadir atau tidak pada pembukaan PON Papua XX.

Menanggapi akan menghadiri pembukaan PON Papua XX yang akan berlangsung 2-15 Oktober mendatang Gubernur Kalimantan Utara masih melihat situasi.

Baca juga: Didatangi Gubernur Kaltara Zainal Paliwang dan Wagub Yansen, Pelaku UMKM Bersyukur Dagangannya Laris

"Lihat situasi, saya tidak bisa menjawab, mudah-mudahan tidak bertabrakan dengan acara-acara lain," tegasnya kepada TribunKaltara.com.

Sementara itu, Atlet Kaltara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara akan ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua dengan mengirimkan 31 atlet yang terbagi dalam 12 cabang olahraga.

Lebih lanjut, Atlet Kaltara yang berkompetisi di PON Papua XX akan berada diantara empat kluster arena, di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

"Karena PON ini tinggal 1 bulan, lebih kurang, akan dibuka, mudah-mudahan, situasi bagus, kondisi pandemi juga bagus, ya kita akan lihat nantilah," ucapnya Senin,(6/09/2021).

Baca juga: Presiden Joko Widodo akan Kunjungi Kaltara, Gubernur Zainal Paliwang Ingin Vaksinasi Dikebut

Menurut laporan, dari Arif Sekum (Sekretaris Umum) Koni Kaltara menambahkan, saat ini pihaknya dan staf anggota Koni Kaltara sedang menindaklanjuti meminta perizinan atlet Kaltara yang sedang SPN ( Sekolah Polisi Negara ) di Balikpapan untuk mengikuti PON Papua XX mendatang.

"1 baru masuk pendidikan di SPN, a.n Muhammad Rafly Setiawan, atlet renang, 1 lagi baru selesai pendidikan, atlet anggar a.n Rangga Putra," ungkapnya kepada TribunKaltara.com Via Pesan WhatsApp.

"Yang masih pendidikan, tinggal 1 orang, yang diminta izin baru 2 orang tersebut, yang baru selesai masa pembekalan di Brimob Kaltim," tutupnya saat diwawancarai TribunKaltara.com Via Pesan WhatsApp.

Baca juga: Rencana Kunjungan Presiden Jokowi, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Ingin Vaksinasi Covid-19 Dikebut

Hingga saat ini para Atlet Kaltara yang sedang proses perizinan oleh Arif, Sekum (Sekretaris Umum) Koni Kaltara melakukan Training Center di kolam renang Mulawarman berdekatan dengan SPN ( Sekolah Polisi Negara).

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved