Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Prakiraan Cuaca Senin 6 September 2021, Waspada Potensi Hujan Petir di 24 Wilayah, Termasuk Kaltara

Berikut ini merupakan prakiraan cuaca sejumlah wilayah di Indonesia, berdasarkan rilis resmi BMKG pada Senin 6 September 2021.

Editor: Amiruddin
TribunKaltara.com / Cornel Dimas Satrio
ILUSTRASI - Cuaca ekstrem di Kalimantan Utara. Berikut ini merupakan prakiraan cuaca sejumlah wilayah di Indonesia, berdasarkan rilis resmi BMKG pada Senin 6 September 2021. (TribunKaltara.com / Cornel Dimas Satrio) 

TRIBUNKALTARA.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) telah merilis prakiraan cuaca sejumlah wilayah di Indonesia pada Senin (6/9/2021).

Dalam rilis resminya, BMKG memprediksi 20 wilayah di Indonesia berpotensi diguyur hujan lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang.

20 wilayah yang dimaksud, di antaranya Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah.

Termasuk pula provinsi termuda di Indonesia, yakni Kalimantan Utara atau Kaltara.

Sementara itu, BMKG juga memperkirakan lima wilayah lainnya berpotensi hujan, yang dapat disertai petir hingga angin kencang.

Wilayah berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yakni Riau, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, hingga Sulawesi Utara.

Sedangkan wilayah berpotensi angin kencang, yakni Sulawesi Barat.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kaltara Minggu 5 September 2021, Hujan Ringan Guyur Malinau Sore dan Malam Hari

Dikutip dari Bmkg.go.id, bibit siklon tropis 94W terpantau di Samudra Pasifik utara Papua yang membentuk darerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Utara.

Kemudian membentuk daerah pertemuan angin (konfluensi) yang memanjang di Laut Sulawesi, perairan utara Maluku Utara hingga Samudera Pasifik utara Papua.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved