Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Rencana Kedatangan Presiden Jokowi, Dinas PUPR Bulungan Sebut Belum Diminta Lakukan Perbaikan Jalan

Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Dinas PUPR Bulungan sebut belum diminta lakukan perbaikan jalan.

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Kepala Dinas PUPR Bulungan, Adriani (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Dinas PUPR Bulungan sebut belum diminta lakukan perbaikan jalan.

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mengatakan Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan datang ke Kaltara pada Bulan Oktober mendatang.

Baca juga: Rencana Kedatangan Presiden RI Jokowi, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang Sebut Telah Siapkan ini

Kedatangan Presiden RI direncanakan untuk melakukan groundbreaking proyek kawasan industri dan pelabuhan internasional atau KIPI di Tanah Kuning-Mangkupadi, Kabupaten Bulungan.

Menanggapi hal tersebut, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bulungan mengaku belum diajak untuk membahas persiapan kedatangan Presiden RI tersebut.

Khususnya terkait perbaikan ruas jalan Tanjung Selor-Tanah Kuning.

Karena hingga saat ini, kondisi ruas jalan Tanjung Selor menuju Tanah Kuning tersebut belum sepenuhnya mulus dan beraspal.

Baca juga: Rencana Kunjungan Presiden Jokowi, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Ingin Vaksinasi Covid-19 Dikebut

"Belum, belum ada pembahasan, sampai sekarang kami belum diajak bicara untuk perbaikan," kata Kepala Dinas PUPR Bulungan, Adriani, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, bila akan ada rencana perbaikan jalan, jelang kedatangan Presiden RI, maka model perbaikannya akan seperti sebelumnya.

Yakni dengan melakukan kerja sama dengan pihak Pemprov Kaltara ataupun Satker Pengelola Jalan Nasional dari Kementerian PUPR yang ada di Kaltara.

Ini dilakukan dengan alasan ruas jalan Tanjung Selor-Tanah Kuning saat ini, masih menunggu surat pengalihan status dari Kementerian PUPR.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved