Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Vaksinasi Covid-19 Serentak Polres Tarakan, AKBP Fillol Praja: Sasar Warga Panti & Rumah Ibadah

Vaksinasi Covid-19 serentak Polres Tarakan, Kapolres Tarakan Fillol Praja Arthadira sebut vaksinasi covid-19 sasar warga panti dan rumah ibadah.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Vaksinasi yang digelar Polres Tarakan di Panti Raudhatul Jannah, Selasa (7/9/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Vaksinasi Covid-19 serentak Polres Tarakan, Kapolres Tarakan Fillol Praja Arthadira sebut vaksinasi covid-19 sasar warga panti dan rumah ibadah.

Vaksinasi serentak dalam rangka mewujudkan percepatan vaksinasi bagi masyarakat umum kembali digelar Polres Tarakan, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: PTM Terbatas KTT Akan Dilaksanakan, Dibuka Bagi Sekolah yang Sudah Ikut Program Vaksinasi Covid-19

Kali ini kegiatan vaksinasi menyasar warga pesantren dan rumah ibadah di Kota Tarakan. Seperti di Panti Asuhan Raudhatul Jannah Kota Tarakan yang digelar pagi hingga siang tadi.

Total sasaran vaksinasi kali ini mencapai 100 orang yang disuntik vaksinasi dosis pertama menggunakan jenis Sinovac.

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira, kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Tarakan ini dilakukan sistem jemput bola ke lokasi pesantren dan tempat ibadah.

"Kami dari Polres Tarakan melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka secara serentak arahan dari pusat khususnya Mabes Polri untuk seluruh polres dan polda se-Indonesia untuk melaksanakan giat vaksinasi merdeka secara serentak yang menyasar kepada tempat-tempat ibadah, ke panti asuhan maupun pesantren," beber Kapolres Tarakan kepada TribunKaltara.com, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Bulungan Belum Capai Target, Dinkes Gandeng Polres Berikan Vaksin untuk Warga

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Tarakan, salah satunya menyasar vaksinasi merdeka di Panti Asuhan Raudhatul Jannah Kota Tarakan yang berlokasi di Kelurahan Gunung Lingkas dengan sasaran 100 dosis.

Selanjutnya kata Kapolres, pihaknya akan mencoba menyasar daerah-daerah lainnya yang sulit diakses masyarakat ke lokasi vaksinasi karena jarak yang cukup jauh.

"Karena warga Tarakan juga mungkin kesulitan jika tempat vaksinnya dipusatkan di kota. Tetapi kalau didaerah bisa juga kita koordinasikan ke Kodim," ujarnya.

Ia mencontohkan seperti di daerah pesisir yang berlokasi di Tanjung Pasir atau Binalatung.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Pelajar di KTT, Berikut Kata Kepsek SMA Terpadu Unggulan 1 Kabupaten Tana Tidung

"Mungkin masuk ke sana kita siapkan dulu untuk stok vaksinnya. Lalu selanjutnya u tuk vaksinasi anak nanti bekerja sama dengan Dinkes Tarakan, " ujarnya. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved