Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

HUT TNI AL, Lanal Nunukan Gelar Pengobatan Massal & Bagi Sembako untuk Masyarakat Nelayan Mamolo

HUT ke 76 TNI AL, Lanal Nunukan gelar pengobatan massal gratis dan bagi sembako untuk masyarakat nelayan Mamolo.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALARA.COM/FELIS
HUT ke-76 TNI Angkatan Laut, Pangkalan Angkatan Laut (LANAL) Nunukan lakukan pengobatan massal dan bagi-bagi sembako untuk masyarakat nelayan Mamolo, di Jalan Yos Sudarso Nunukan RT, 003, Kecamatan Nunukan Selatan, Rabu (08/09/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - HUT ke 76 TNI AL, Lanal Nunukan gelar pengobatan massal gratis dan bagi sembako untuk masyarakat nelayan Mamolo.

HUT ke-76 TNI Angkatan Laut, Pangkalan Angkatan Laut (LANAL) Nunukan lakukan pengobatan massal dan bagi-bagi sembako untuk masyarakat nelayan Mamolo, di Jalan Yos Sudarso Nunukan RT, 003, Kecamatan Nunukan Selatan, Rabu (08/09/2021).

Baca juga: Lanal Nunukan Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal bagi 130 PMI, Letkol Laut Eko: Mereka Saudara Kita

Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, mengatakan, bakti sosial berupa pengobatan massal dan bagi-bagi sembako kepada masyarakat nelayan pagi tadi merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-76 TNI.

Untuk kegiatan bagi-bagi sembako dilakukan di Perairan Muara Nunukan Tanjung Harapan dengan bantuan KRI Layang-635.

"Pagi tadi selain pengobatan massal gratis kepada masyarakat nelayan di Mamolo, juga kami bagi-bagi sembako di tengah Perairan Muara Nunukan Tanjung Harapan. Untuk bagi sembako di tengah laut, kami dibantu Kapal KRI Layang-635," kata Nonot Eko Febrianto kepada TribunKaltara.com, pukul 17.00 Wita.

Sebelumnya, kata Eko pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan membersihkan Taman Makam Pahlawan.

Baca juga: Batal Donor Plasma Konvalesen, Lanal Nunukan Gelar Donor Darah Reguler, Targetkan 41 Kantong Darah

Selain itu, serbuan vaksinasi kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Rusunawa juga dilakukan sebelumnya dalam rangkaian HUT ke-76 TNI.

"Puncak acara HUT nanti terpusat di Jakarta. Tapi Lanal seluruh Indonesia juga mengadakan upacara di tempat masing-masing," ujarnya.

Saat ditanyai alasan dirinya memilih kampung Mamolo sebagai lokasi kegiatan HUT, jawab Eko, itu merupakan kampung binaan LANAL Nunukan.

"Kegiatan berikutnya akan ditempat lain juga. Memang perdana di sini karena Mamolo ini merupakan Kampung Nusantara binaan LANAL Nunukan yang sekarang dalam proses. Insyallah bulan ini atau depan diresmikan jadi kampung dari Nusantara," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved