Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

93 Pejabat Struktural Dilantik, Walikota Tarakan Minta ASN Cepat Menyesuaikan Diri Dengan Tugas Baru

Sebanyak 93 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan dilantik. Adapun pejabat yang dilantik menduduki posisi Eselon 3 dan 4.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Pelantikan pejabat struktural yang dilakukan di gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Sebanyak 93 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan dilantik. Adapun pejabat yang dilantik menduduki posisi Eselon 3 dan 4.

Wali Kota Tarakan, dr Khairul mengungkapkan, jabatan ini adalah amanah yang dibebankan untuk membantu jalannya pemerintah kota.

Sehingga ia mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk selalu siap menghadapi setiap permasalahan yang terjadi di tempat kerjanya.

Baca juga: Wujudkan Visi & Misi, Wabup Nunukan Hanafiah Sampaikan Ranwal RPJMD Tahun 2021-2026

Dalam menjalankan tugas, lanjutnya, seluruh ASN untuk mengingat kembali visi misi kota, program unggulan, dan RPJMD untuk dielaborasi dalam setiap pekerjaannya.

“Hal yang terpenting juga bahwa sebagai pejabat harus bersinergi tidak boleh berjalan sendiri,”pesan wali kota.

Pejabat yang dilantik juga diminta oleh wali kota untuk belajar dengan cepat melakukan penyesuaian terhadap tempat tugas yang baru. Manajemen dalam pelaksanaan tugas penting dilakukan, sebagai bagian dari organisasi dalam pemerintah kota.

“Saya yakin dan percaya, saudara-saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan kompetensi dan profesionalisme yang Saudara miliki,” tutupnya.

Baca juga: DPRD Beri Catatan RPJMD Bulungan, Pemkab Bakal Percepat Target, Bappeda Yakin Bupati Miliki Strategi

Wali Kota Tarakan dr. Khairul melanjutkan, sebelumnya sempat terjadi kekosongan pejabat struktural dikarenakan ada beberapa pejabat meninggal dunia, pensiun dan berpindah tugas.

Sehingga dilanjutkan dr Khairul, Pemkot Tarakan kembali melakukan pelantikan pejabat struktural pada Selasa kemarin, (7/9) di ruang serbaguna Pemkot Tarakan.

Pelantikan ini kata dr Khairul, agar mewujudkan efektivitas pelayanan di masyarakat dalam kepengurusan administrasi negara.

Pelantikan pejabat struktural yang dilakukan di gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Selasa (7/9/2021).
Pelantikan pejabat struktural yang dilakukan di gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Selasa (7/9/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)
Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved