Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Bisa Menjangkau Wilayah Terpencil, Bulungan Dapat Tawaran Pesawat N219 dari PT Dirgantara Indonesia

Untuk melayani operasional bandara perintis di wilayah terpencil, Bupati Bulungan Syarwani mendapat tawaran pesawat berjenis N219.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Bupati Bulungan Syarwani. (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Bupati Bulungan, Syarwani, mendapat tawaran pesawat berjenis N219 dari PT Dirgantara Indonesia (DI) Persero, untuk melayani operasional bandara perintis di wilayah-wilayah terpencil.

Presentasi tawaran dilakukan secara virtual belum lama ini, yang dihadiri langsung Bupati Bulungan, Syarwani.

Baca juga: Gencar Kejar Akreditasi, Dinkes Bulungan Adakan Workshop, Imam:Kita Semua Ingin Naik Peringkat  

Syarwani langsung menyampaikan, tawaran kerjasama itu disambut baik olehnya, terkait penyiapan pesawat untuk penerbangan ke wilayah terpencil.

"Itu pesawat kecil sebagai penghubung antara kecamatan terpencil, tapi sementara meski saya belum memutuskan untuk tidak.

Sebab kondisi kita wilayahnya masih bisa terjangkau baik melalui transportasi air maupun darat," ujar Bupati Bulungan, Syarwani Kamis, (9/9/2021).

Sementara itu Syarwani menjelaskan, tidak ada daerah di Bulungan yang terpisah jauh seperti halnya di daerah Nunukan dan Kabupaten Malinau.

"Ini bentuknya kerjasama, tapi kita belum untuk itu," jelasnya.

Penawaran kerjasama yang berlangsung virtual itu, sempat disampaikan Direktur Utama PT DI Dr Elfien Goentoro, bahwa pesawat N219 dapat dimanfaatkan pemerintah daerah untuk menghubungkan atau menjangkau daerah terpencil.

Dapat digunakan mengangkut logistik serta penumpang sebanyak maksimum 19 orang.

“Pesawat N219 juga dikembangkan menjadi pesawat amfibi yaitu pesawat yang bisa lepas landas dan mendarat di darat dan air,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved