Berita Bulungan Terkini

Sistem Informasi Terbaik se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, PN Tanjung Selor Raih Juara 1

PN Tanjung Selor meraih juara 1 dalam lomba sistem informasi penelusuran perkara atau SIPP untuk kategori PN kelas 1 B.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
HO / PN Tanjung Selor
Pihak Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur menyerahkan piagam dan plakat penghargaan kepada Ketua PN Tanjung Selor, Abdullatip, pada Rabu (8/9/2021) lalu, di Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur, Samarinda (HO / PN Tanjung Selor) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Pengadilan Negeri atau PN Tanjung Selor meraih juara 1 dalam lomba sistem informasi penelusuran perkara atau SIPP untuk kategori PN kelas 1 B, se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur.

Raihan ini menambah koleksi PN Tanjung Selor, setelah pada tahun lalu SIPP yang dimiliki oleh PN Tanjung Selor menjadi yang terbaik secara nasional.

Baca juga: JPU Keberatan Vonis Majelis Hakim PN Tanjung Selor Kepada Iwan Setiawan, Fajar:Kami Bawa ke Pimpinan

Menurut Juru Bicara PN Tanjung Selor, Miftah Holis Nasution beberapa hal menjadi dasar penilaian di antaranya rasio penanganan perkara hingga jadwal sidang.

"Dalam lomba untuk memeriahkan HUT RI dan HUT MA itu, Alhamdulillah kemarin kita juara pertama untuk kategori kelas 1 B ini untuk Kaltim Tara," kata Juru Bicara PN Tanjung Selor, Miftah Holis Nasution, Kamis (9/9/2021).

"Yang menjadi penilaian itu rasio penanganan perkara, kepatuhan penginputan data, rencana jadwal sidang, pengiriman berkas, dan upaya hukum seperti banding kasasi yang tepat waktu," tambahnya.

Menurutnya, dengan sistem yang dimiliki saat ini seperti pelayanan terpadu satu pintu atau PTSP, pihaknya meyakini di tahun berikutnya PN Tanjung Selor juga akan mendapatkan predikat terbaik.

"Tahun lalu kita sudah juara nasional, sistem yang kita punya memang sudah berjalan, jadi kita menjalani saja," katanya.

"Untuk nasional belum, karena itu akumulasi satu tahun, yang ini untuk memeriahkan HUT RI dan HUT MA kemarin. Untuk tahun depan Insya Allah kita tunggu saja," ujarnya.

Baca juga: Agustus 2021, Belanja APBN Capai 50,88 Persen, KPPN Tanjung Selor Dorong Satker Percepat Realisasi

Dengan raihan tersebut, pihaknya meyakini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PN Tanjung Selor semakin tinggi, dan menjadi pemacu untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

"Ya tentu ini memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat, lalu meningkatkan tingkat kepercayaan publik, dan upaya kami mewujudkan amanah cetak biru Mahkamah Agung yaitu Peradilan Yang Agung," terangnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved