Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Kagama Indobizz Gadeng RSAD dr. Hardjanto Balikpapan Gelar Vaksinasi Massal, Diikuti 350 Orang

Vaksinasi massal digelar Rumah Sakit Angkatan Darat (RSDA) dr. Hardjanto Balikpapan bekerjasama dengan Komunitas Kagama Indobizz di Balikpapan.  

Editor: Sumarsono
HO/Kagama
Komunitas Kagama Indobizz  bekerjasama dengan Rumah Sakit Angkatan Darat (RSDA) dr. Hardjanto Balikpapan menggelar vaksinasi massal di Balikpapan, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM - Salah satu usaha mengendalikan pandemi Covid-19 adalah tercapainya herd immunity. Dimana minimal 70 persen dari populasi telah memiliki antibodi cukup melawan dan mematikan virus.

Herd immunity akan segera tercapai melalui percepatan distribusi dan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

                                                                                                                                             

Data Dinas Kesehatan Kota Balikpapan hingga saat ini capaian vaksinasi Kota Balikpapan mencapai 37,50 persen atau 197.380 orang dari total 526.955 sasaran vaksin.

Ditargetkan akhir tahun 2021 minimal sudah tercapai 80 persen.

Baca juga: Kagama Balikpapan Berbagi Makanan & Minuman Sehat untuk Petugas yang Terlibat Penanganan Covid-19

“Usaha percepatan tersebut melibatkan banyak pihak baik Dinas Kesehatan Kota melalui fasilitas vaksinasi terpusat di BSSC Dome dan puskesmas serta program Serbuan Vaksin dari TNI/Polri,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr. Andi Sri Juliarty, Jumat (10/9/2021).

Pada Kamis 9 September 2021 berlangsung vaksinasi massal digelar Rumah Sakit Angkatan Darat (RSDA) dr. Hardjanto Balikpapan bekerjasama dengan Komunitas Kagama Indobizz  di Hall Madinah, Jl. Syarifuddin Yoes, Balikpapan.

Vaksinasi massal digelar Rumah Sakit Angkatan Darat (RSDA) dr. Hardjanto Balikpapan bekerjasama dengan Komunitas Kagama Indobizz di Balikpapan, Kamis (9/9/2021).  
Vaksinasi massal digelar Rumah Sakit Angkatan Darat (RSDA) dr. Hardjanto Balikpapan bekerjasama dengan Komunitas Kagama Indobizz di Balikpapan, Kamis (9/9/2021).   (IST/Kagama)

Ketua Panitia Kegiatan Rizal “Ical” Chaniago menjelaskan, vaksinasi massal menjaring 350 peserta dari berbagai kalangan masyarakat mulai pelajar, pekerja informal hingga masyarakat umum di Balikpapan.

Untuk pelajar diharapkan vaksinasi ini bisa mendukung persiapan pembelajaran tatap muka. Demikian juga membantu vaksinasi untuk masyarakat pendatang pemegang KTP luar daerah yang belum difasilitasi pemerintah kota.

“Kami sebagai bagian dari masyarakat terpelajar Balikpapan mengajak masyarakat segera vaksin ketika ada kesempatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved