Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Kejahatan Kerap Terjadi di Lokasi Gelap, PLN UP3 Kaltara Dukung Pemkab Bulungan Tambah PJU

Potensi kejahatan besar terjadi di lokasi gelap, PT PLN (Persero) UP3 Kaltara dukung Pemkab Bulungan tambah Penerangan Jalan Umum atau PJU.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kepala Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kalimantan Utara Suparje Wardiyono, S.T, M.Sc. TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Potensi kejahatan besar terjadi di lokasi gelap, PT PLN (Persero) UP3 Kaltara dukung Pemkab Bulungan tambah penerangan jalan umum atau PJU.

Kepala PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ( UP3) Kaltara, Surparje Wardiyono menyatakan, mendukung Pemkab Bulungan apabila dapat arahan menambah lampu Penerangan Jalan Umum yang ada di Bulungan.

Baca juga: Listrik Padam di Tanjung Selor, Begini Penjelasan Kepala Manajer PT PLN UP 3 Kaltara Suparje

"Bisa dilihat bahwa PJU di jalan Sengkawit, kemudian jelarai ini kan, tidak menyala, prinsipnya sebenarnya PLN dayanya mampu," ungkapnya Jumat (10/09/2021).

"Karena untuk operasi pemeliharaan maupun pembangunan penerangan jalanan itu, tanggung jawab kabupaten bulungan, maka kita koordinasi kabupaten bulungan," tambahnya kepada TribunKaltara.com.

Ia melanjutkan, bahwa PT PLN UP3 Kaltara sudah menyetor, pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak penerangan jalan, PPJ 10 persen kepada Bulungan mencapai 900 juta setiap bulan setor ke pemkab Bulungan.

"Dan untuk tagihan listriknya, itu masih, untuk lampu jalan itu, di 200 juta, jadi untuk pajak penerangan jalan itu masih surplus (pendapatan lebih besar daripada jumlah belanja)," jelasnya.

Kemudian lanjutnya, Suparje Wardiyono mengungkapkan bahwa seharusnya, itu bisa dibuat menambah fasilitas lampu penerangan jalan, lampu traffic light dan lampu taman-taman.

Baca juga: CPNS Kaltara, 724 Peserta CPNS Tarakan Jumat 10 September 2021, ‘Adu Nasib’ Ikuti Tes SKD

"Itu kan termasuk jalan penerangan umum, jadi kita berencana siap, ada penemuan baru, kita siap melayani," tegasnya.

"Kita siap berkoordinasi untuk pengembangan baru itu, untuk penambahan pelanggan terbaru, untuk tersedia jaringan ya, kalau belum kita harus berkoordinasi untuk, penambahan jaringannya," jelasnya.

Pada saat ini, UP3 Kaltara sudah membuat jaringan listrik terbaru untuk perumahan di selimau, kilo 4.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved