Berita Tarakan Terkini

Talkshow Tribun Kaltara Series: Masyarakat Sehat, Pelaku UMKM di Kota Tarakan Bangkit, Ini Hasilnya

Talkshow Tribun Kaltara series: Masyarakat Sehat, Pelaku UMKM di Kota Tarakan Bangkit, sinergitas TNI-Polri, bantu pemerintah lewat 7 Satgas dan ini.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira dan Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana saat menjadi narasumber dalam Talkshow Tribun Kaltara Series, “Masyarakat Sehat, Pelaku UMKM di Kota Tarakan Bangkit”. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Dalam kegiatan Talkshow Tribun Kaltara Series: yang mengusung tema “Masyarakat Sehat, Pelaku UMKM di Kota Tarakan Bangkit”, turut menghadirkan Kapolres Tarakan dan Dandim 0907 Tarakan.

Di kesempatan ini pula, keduanya berbagi cerita dan kontribusi serta pencapaian yang telah dilakukan dalam rangka membantu pemeritah menangani pandemic Covid-19.

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira, terkait penanganan Covid-19, Kepolisian RI memutuskan melaksanakan suatu oeprasi kepolisian bernama sandi Operasi Amanusa II.

Baca juga: Pelaku UMKM Tarakan Bangkit, Beralih Menuju Digital Marketing, Terapkan Prinsip ‘Bisnis Langit’

Dan sampai saat ini sudah memasuki tahap lima.

Selanjutnya, di Tarakan sendiri menindaklanjuti instruksi Mabes Polri, membentuk satgas terdiri dari tujuh komponen.

Dimulai dari Satgas Deteksi, Satgas Linmas, Satgas Kepatuhan Prokes, Satgas Bantuan Pelayanan Kesehatan, Satgas Pengamanan dan Pengawalan, Satgas Penegakan Hukum dan Satgas Humas.

“Tujuh satgas ini membantu percepatan dalam meminimalisi penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan. Karena ini terpusat. Dari tujuh satgas, lebih banyak yang berjalan ke depan yakni Satgas Linmas dan Satgas Kepatuhan Prokes,” bebernya.

Dari sisi disiplin prokes, maka menjadi tupoksi Satgas Kepatuhan Prokes yang bertugas melaksanakan Operasi Yustisi.

Implementasinya di lapangan lanjut Kapolres yakni memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi prokes.

“Selain kita memberikan imbauan tentu juga memberikan teguran bersifat humanis kepada mereka yang masih belum mengerti dan memahami pentingnya prokes,” ujarnya.

Salah satu wujudnya, pemberian masker.

“Tak terhitung sudah berapa banyak masker kita berikan kepad masyarakat dalam setiap even. Dengan harapan mereka lebih mematuhi prokes,” lanjut Kapolres.

Begitu juga dari sisi kegiatan vaksinasi. Realisasi vaksinasi yang sudah dilakukan dan digelar Polres Tarakan tembus di angka 6.000-an dosis.

Baca juga: Imbau Jangan Mudah Percaya, Jubir Satgas Covid-19 Tarakan Tegaskan Vaksinasi dari Pemerintah Gratis

Dalam talkshow itu, ia juga mendapatkan pertanyaan bagaimana bisa menjaga kondisi sampai hari ini, masih aman dari paparan Covid-19 di tengah aktivitas yang begitu padat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved